laborblog.my.id - Saat ini Facebook menjadi aplikasi sosial media terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 2,6 miliar per Desember 2021.
Perbedaan Layanan Facebook dan Facebook Lite | Net
- Saat ini Facebook menjadi aplikasi sosial media terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 2,6 miliar per Desember 2021.
Meta sebagai perusahaan induk Facebook juga telah menghadirkan layanan media sosial Facebook Lite untuk makin menjangkau banyak kalangan. Facebook Lite, sendiri adalah aplikasi dengan versi yang lebih ringan dari Facebook biasa.

Berikut perbedaan Facebook Lite dengan Facebook biasa?

Ukuran File
Facebook Lite merupakan aplikasi yang didesain untuk HP dengan spesifikasi rendah dan kualitas jaringan internet yang rendah. Facebook Lite hanya membutuhkan ruang penyimpanan internal kurang dari 10 MB. Sedangkan aplikasi Facebook yang biasa, terpantau di App Store (toko aplikasi milik Apple), ukuran filenya sudah mencapai lebih dari 200 MB.

Tampilan Sederhana
Tampilan Facebook Lite cukup sederhana karena antarmuka (UI) Facebook Lite didesain supaya dapat berjalan di seluruh perangkat dengan berbagai spesifikasi. Facebook Lite juga tidak memiliki banyak animasi atau efek sehingga HP dengan spesifikasi rendah dapat tetap membuka Facebook Lite secara lancar.

Foto & Video Tidak Muncul
Facebook Lite juga memiliki fitur untuk tidak menampilkan tinjauan gambar atau video yang beresolusi tinggi di halaman beranda. Sedangkan pada aplikasi Facebook biasa, bakal tetap menampilkan tinjauan gambar atau video tersebut. Dengan fitur tersebut, Facebook Lite tidak akan banyak mengkonsumsi kuota paket data internet Anda.

Jaringan Internet
Facebook Lite dapat berjalan lancar hanya dengan menggunakan jaringan 2G. Berbeda dengan aplikasi Facebook yang harus menggunakan jaringan 4G.
Apabila Anda ingin memakai Facebook Lite, Anda dapat mengunduh atau download Facebook Lite melalui Google Play Store. Semua HP berbasis sistem operasi (OS) Android dapat menguduh dan menginstall Facebook Lite. Sedangkan iPhone, Facebook Lite baru tersedia di beberapa wilayah saja.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X