Laborblog.my.id - Akhir-akhir ini banyak keluhan tentang penolakan adsense gaya baru. Kenapa dibilang gaya baru? Karena alasan penolakannya sangat jarang sekali atau bahkan tidak pernah dialami oleh orang lain di waktu sebelumnya.
Google Adsense
Akhir-akhir ini banyak keluhan tentang penolakan adsense gaya baru. Kenapa dibilang gaya baru? Karena alasan penolakannya sangat jarang sekali atau bahkan tidak pernah dialami oleh orang lain di waktu sebelumnya.

Beberapa waktu yang lalu, Labor Blog menyempatkan diri untuk mencoba mengajukan blog ini mendaftar adsense (Add Site Review). Akan tetapi langsung mendapat penolakan dengan alasan Inventaris Berharga Tidak Ada Konten. Berikut sceenshotnya:
deskripsi
Tangkapan Layar
Jadi bingung sendirikan kenapa blog/web ditolak begitu saja. Bahkan Labor Blog mengajukan sampai 6 kali, dan ke 7 kali loh. dan mudah-mudahan diterima. yang penting tetap dan selalu optimis. ^_^

Oh ya, selain mendapat penolakan Inventaris Berharga Tidak Ada Konten, Labor Blog pun mendapat alasan penolakan lain yang jauh lebih aneh atau bahkan bisa dikatakan lucu, membingungkan dan pada akhirnya ngeselin. Yaitu, Inventaris Berharga : Konten Tidak Masuk Akal.

Penolakan ini membuat bingung bahkan kehilangan semangat sehingga membuat muncul pertanyaan serta jawaban tersendiri bagi Labor Blog.

Apa yang salah dengan blog/web ya? Semua kontennya ditulis manual. Desain blog/web nya terasa nyaman, dan sudah responsive. Tapi kenapa masih ditolak? bahkan dengan alasan Konten tidak masuk akal. Memangnya blog/web membahas apaan kok bisa dianggap tidak masuk akal?

Setelah browsing di mbah google dan bertanya-tanya di grup facebook, akhirnya membuat kesimpulan untuk mengatasi penolakan adsense Inventaris Berharga : Tidak Ada Konten dan Konten Tidak Masuk Akal.

Kelihatannya kemungkinan kedua alasan penolakan tersebut memiliki hubungan erat satu sama lain. Yaitu suatu pemberitahuan terdapat permasalahan pada Artikel dan Link blog yang didaftarkan.

Agar lebih jelas, mungkin langsung dijabarkan hal apa yang telah dilakukan. selama mendapat penolakan adsense hingga akhirnya diterima? Berikut adalah hal yang telah dilakukan.

1. Menghapus Artikel Copas

Copas sebagian artikel dari situs lain bahkan secara keseluruhan, bisa jadi salah satu penyebab penolakan adsense.

Cara mengatasinya dengan menyimpan kembali artikel/konten di draft blog bahkan menghapusnya.

2. Mengubah Menu blog Menjadi Lebih Simpel

Menu blog/web yang rumit bahkan terlihat aneh, juga menjadi salah satu kemungkinan penyebab penolakan adsense. perhatikan blog/web yang sudah diterima adsense deh, menu blog/web nya terlihat simpel dan tidak rumit.

Buatlah menu blog yang simpel dan mewakili sebagian besar konten/artikel sehingga user lebih mudah mendapatkan artikel/konten yang diinginkan.

3. Memasang Script Redirect Otomatis

Salah satu kemungkinan penyebab penolakan adsense adalah blog/web terdapat deadlink atau link mati (404 Not Found). Hal ini mempengaruhi penilaian/review yang dilakukan adsense pada blog/web.

Untuk mengatasi deadlink, Labor Blog mengakalinya dengan memasang script redirect otomatis. Script ini berfungsi saat user mengakses artikel yang 404 Not Found, maka akan langsung dialihkan (redirect) menuju homepage. Untuk cara memasang redirect otomatis, lihat caranya di artikel Cara Redirect (Mengalihkan) Otomatis URL Error 404 ke Homepage. dan akan terlihat seperti ini nya

4. Konsisten Update Artikel

Selama masa penolakan Labor Blog mencoba untuk terus mengupdate artikel. Buatlah artikel/konten unik dan tetap semangat.

5. Buatlah Halaman Dasar Seperti About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer

Perhatikan blog/web yang sudah diterima adsense bisa menjadi referensi. Namun, jangan ditiru 100%. Ketik ulang dengan bahasa sendiri untuk Privacy Policy dan Disclaimer. Untuk Privacy Policy dan Disclaimer bisa menggunakan tools ini Klik

6. Tetap Semangat Namun Jangan Berambisi

Ketika terlalu berambisi pada sesuatu, biasanya akan sulit mendapatkannya. Bersikaplah sewajarnya sambil terus berusaha semaksimal mungkin. Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa.

Kesimpulan

Penolakan adsense Inventaris Berharga : Tidak Ada Konten dan Konten Tidak Masuk Akal memiliki hubungan erat satu sama lain. Kedua alasan tersebut sama-sama ingin menunjukan kalau di blog yang kita daftarkan terdapat artikel yang melanggar dan banyak sekali link blog yang mati.

Untuk masalah diterima / tidaknya setelah mencoba tips berdasarkan pengalaman ini, setidaknya sobat sudah berusaha dan tetap terus berusaha dan jangan pantang menyerah. mudah2an artikel ini membantu mengatasi permasalahan adsense sobat.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X