laborblog.my.id - Jika Anda seorang blogger atau bekerja di industri IT, Anda mungkin sudah sering mendengar kata "HTML". HTML banyak digunakan untuk membuat konten di Internet.
Jika Anda seorang blogger atau bekerja di industri IT, Anda mungkin sudah sering mendengar kata "HTML". HTML banyak digunakan untuk membuat konten di Internet.

Menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML tentu tidak mudah dan rawan kesalahan, untuk itu perlu dilakukan pengecekan setiap penulisan dan tampilan hasil coding yang Anda lakukan untuk blog Anda.

Jika Anda ingin mengetahui apakah hasil tulisan Anda benar atau mengandung kesalahan, Anda dapat menggunakan aplikasi khusus seperti Adobe Dreamweaver, tetapi jika Anda ingin melihat seperti apa hasil pengkodean Anda di blog Anda, Anda dapat menggunakan HTML Publisher.

Apa itu HTML Editor?

Dikutip dari laman Wikipedia, HTML Editor adalah program yang berfungsi untuk mengubah bahasa pemrograman HTML. Editor HTML juga dapat menampilkan tampilan hasil encoding untuk melihat apakah konten HTML yang dibuat sudah benar atau masih error.

Cara Membuat Alat HTML Editor Di Blog

Editor HTML ini mungkin tidak terlihat seperti software editor HTML atau sejenisnya, tetapi Anda tetap dapat menggunakannya untuk memvalidasi bahwa kode HTML yang Anda buat sudah benar atau masih mengandung kesalahan.

Berikut cara membuat Tool Edit HTML di Blog.

☑ Buat halaman / post baru
☑ Pilih metode penulisan dengan HTML
☑ Copy Paste kode berikut.
<form method="post" name="form1"> <textarea name="code" onclick="focus(this.code)" style="border: solid 1px #cccccc; box-shadow: 5px 5px 5px #CCCCCC; color: black; font-family: Courier New, Monospace, Courier; font-size: 14px; font-weight: normal; height: 400px; margin: 0px; padding: 5px; scroll: auto; width: 100%;"></textarea></form> <button onclick="preview.document.write (document.getElementsByTagName ('TEXTAREA')[0].value); preview.document.close(); preview.focus()">Preview</button><button onclick="window.document.form1.code.value='';preview.document.write (document.getElementsByTagName ('TEXTAREA')[0].value); preview.document.close(); preview.focus()">Clear </button><span style="color: white;"> <br /> <iframe frameborder="0" name="preview" src="about:blank" style="background: #ffffff; border: solid 1px #cccccc; box-shadow: 5px 5px 5px #CCCCCC; height: 400px; padding: 5px; width: 100%;"></iframe>
Note: Kode berwarna kuning adalah ukuran kotak teks, ubah sesuka Anda.
☑ Publikasikan halaman tersebut. Klik untuk lihat hasilnya.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang membuat alat pengeditan HTML untuk blog, tulis di kolom komentar.[Source]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X