laborblog.my.id - Ini adalah tutorial singkat tentang cara menautkan ke sumber artikel ketika orang lain menyalin konten dari blog/web kita.
Ilustrasi
Ini adalah tutorial singkat tentang cara menautkan ke sumber artikel ketika orang lain menyalin konten dari blog/web kita. Sebelum memulai, laborblog.my.id akan memberikan sedikit gambaran tentang apa yang akan dilakukan dalam tutorial ini. Misalnya, coba akses laborblog.my.id dengan berikut.

Jika kamu perhatikan, editor teks akan menampilkan kalimat tambahan di bawah kata-kata yang ingin disalin tadi. Misalnya, ketika menyalin kalimat yang di paragraf ini, maka akan mendapatkan kalimat tambahan berikut:
Tangkapan Layar|source: Istimewa
Seperti kamu lihat, akan ada tambahan kalimat beserta judul dan nama blog dari artikel yang disalin. Tidak ketinggalan link menuju artikel tersebut.

Omong-omong, jika Anda menyalinnya ke Microsoft Word atau platform blogging seperti WordPress dan Blogger, tautan di atas menjadi tautan aktif dan bukan hanya teks.

Ini akan sangat berguna jika ada blog Auto Generated Content (AGC) yang menargetkan situs anda. Dengan teknik dalam tutorial ini, anda bisa mendapatkan backlink gratis dari siapa saja yang menyalin konten yang anda buat.

Jadi bagaimana cara melakukannya?

Di Blogger, masuk ke menu TEMA, lalu klik tombol Edit HTML. Kemudian cari tag </body> lalu salin kode berikut tepat sebelum tag </body>.
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ !function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|s)no-attribution(s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document); //]]> </script>
Setelah selesai, simpan perubahan yang anda buat dan lihat hasilnya. Sekarang siapa pun yang mencoba menyalin konten anda akan menerima tautan sumber tambahan seperti yang telah dicontohkan sebelumnya.

Omong-omong, ini tidak berarti bahwa situs anda aman dari copas karena tautan ke sumber artikel dapat dengan mudah dihapus secara manual. beberapa blogger lebih suka menambahkan script untuk mencegah konten dicopas. Jika hanya ingin sebagian dari konten yang bisa dicopas, ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Comingsoon... :D

Mudah bukan, bagaimana cara memasang link sumber artikel di tutorial ini? Jika anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah!.[source]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X