laborblog.my.id - Pinus yang menjulang tinggi menghasilkan kacang yang bisa dimakan. Manfaat kacang pinus ini baik untuk kesehatan Anda. Biji pinus termasuk dalam kategori kacang-kacangan, kaya akan lemak tak jenuh, kalium dan banyak vitamin.
Kacang Pinus | source image: Net
Pinus yang menjulang tinggi menghasilkan kacang yang bisa dimakan. Manfaat kacang pinus ini baik untuk kesehatan Anda. Biji pinus termasuk dalam kategori kacang-kacangan, kaya akan lemak tak jenuh, kalium dan banyak vitamin.

Kacang bisa dimakan dipanggang, dihancurkan atau digoreng, di Italia kacang pinus adalah bahan saus pesto. Berikut adalah manfaat kacang pinus.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Beberapa studi menyebutkan makan Kacang pinus 5 kali seminggu mampu mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung. Kacang pinus tinggi lemak tak jenuh, magnesium dan vitamin E, yang menjaga kesehatan jantung. Kacang ini diklaim mampu turunkan kadar kolesterol.

2. Menurunkan Berat Badan

Mengutip laman Huffington Post, mengkonsumsi kacang pinus dikaitkan dengan lingkar pinggang yang lebih rendah dan indeks massa tubuh yang lebih rendah.kacang ini mengandung karbohidrat dan kandungan serat tinggi yang membantu metabolisme dari tubuh.

3. Kaya Antioksidan

Kandungan vitamin E dan seng terdapat pada kacang pinus, mampu menjadi antioksidan yang bagus bagi tubuh. Antioksidan membantu mencegah kerusakan sel dan melawan kuman yang masuk ke dalam tubuh.

4. Melawan Penurunan Fungsi Otak

Kacang pinus mampu mencegah penurunan fungsi otak terutama fungsi kognitif. Mengkonsumsi kacang-kacangan ini dalam makananan harian Anda dapat mengurangi risiko Alzheimer hingga 35%. Disarankan untuk mengonsumsi kacang pinus lima kali sehari.

5.Menguatkan Tulang

Kacang pinus terdapat kandungan kalsium yang kaya, dan mampu menjaga kesehatan tulang. Terlebih lagi, vitamin K dalam kacang juga dapat mencegah osteoporosis, meningkatkan kepadatan mineral tulang, dan mengurangi risiko patah tulang.[Source]

1 Comments

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Post a Comment

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post