laborblog.my.id - Nasabah bank yang ingin melakukan transfer akan terkena biaya administrasi yang terjadi ketika mereka mentransfer uang antar bank. Namun, ternyata  sejumlah aplikasi membebaskan biaya administrasi kepada pengguna saat melakukan transfer, sehingga memudahkan  pengguna yang sering melakukan transfer uang ke berbagai bank.
Ilustrasi | Net
Nasabah bank yang ingin melakukan transfer akan terkena biaya administrasi yang terjadi ketika mereka mentransfer uang antar bank. Namun, ternyata sejumlah aplikasi membebaskan biaya administrasi kepada pengguna saat melakukan transfer, sehingga memudahkan pengguna yang sering melakukan transfer uang ke berbagai bank.

Aplikasi ini juga cukup populer dan telah tersedia di Google Play Store dan App Store. Berikut aplikasi yang tidak membebankan biaya admin saat transfer antar bank alias gratis, dirangkum laborblog.my.id, Jumat (31/12/2021):

1. Flip

Di situs resminya, Flip mengklaim melakukan transfer melalui aplikasi gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Menurut platform, Flip adalah jembatan untuk transaksi antar bank. Pengguna perlu mentransfer uang ke rekening Flip dengan bank yang dimiliki, kemudian aplikasi akan mentransfer uang ke rekening tujuan. .
2. Dana

Dana juga menawarkan layanan pengiriman uang antar bank gratis. Pengiriman uang dengan bebas biaya administrasi bisa dilakukan hingga 10 kali per bulan, menurut blog resmi Dana.

Untuk melakukan ini, pengguna dapat mengakses fitur Kirim Uang. Akan ada tiga cara untuk mengirim uang: mengirim ke nomor ponsel, rekening bank dan chat. Semuanya bisa dilakukan untuk mengirim yang ke sesama pengguna Dana, ke bank atau yang tidak memiliki rekening bank.
3. OY Indonesia
Aplikasi ini juga menawarkan layanan serupa. Hal ini dilakukan melalui fitur OY Plus dan pengguna tidak dikenakan biaya transfer antar bank.

OY Plus adalah paket berlangganan untuk pengguna yang sering melakukan transfer bank. Menurut situs resmi OY Indonesia, jika Anda telah berlangganan, Anda tidak akan dikenakan biaya lagi pada metode pembayaran apa pun.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X