laborblog.my.id - Saat mempertimbangkan untuk memiliki tempat tinggal pribadi dan membeli rumah, Anda pasti sudah mulai menyiapkan dana untuk kebutuhan tersebut.Harga rumah memang tidak  murah, apalagi jika Anda berencana membelinya di lingkungan elitis.
Ilustrasi
Saat mempertimbangkan untuk memiliki tempat tinggal pribadi dan membeli rumah, Anda pasti sudah mulai menyiapkan dana untuk kebutuhan tersebut.Harga rumah memang tidak murah, apalagi jika Anda berencana membelinya di lingkungan elitis.

Kalaupun Anda menggunakan jasa KPR untuk melakukan hal ini, setidaknya Anda harus memiliki uang muka sekitar puluhan atau ratusan juta, tergantung jenis rumah dan lokasi rumah yang Anda pilih nantinya. Sebelum memilih, pastikan untuk berhati-hati dan membuat perhitungan yang akurat terkait rencana pembelian rumah ini, ini penting karena membeli rumah akan melibatkan biaya yang besar.
Ada banyak pertimbangan penting yang harus Anda perhatikan agar pembelian rumah benar-benar menguntungkan. Membeli rumah saja tidak cukup, perlu mengenali ciri-ciri rumah dimana rumah tersebut layak dibeli karena menguntungkan, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Fasilitas pendukung yang memadai

Perumahan yang nyaman tentunya harus memiliki struktur pendukung yang memadai. Setidaknya kompleks hunian pilihan Anda harus memiliki beberapa struktur penting yang akan membuat aktivitas lebih mudah dan nyaman.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain area bermain untuk anak-anak, sistem keamanan yang memadai, ruang terbuka hijau, jogging track dan lain-lain. Semua fasilitas tersebut akan membuat penghuni resort semakin nyaman dan leluasa bersosialisasi. .

2. Lokasinya di tempat yang strategis

Selain lokasi, letak rumah juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan: membeli rumah di posisi strategis juga akan sangat menguntungkan, karena akses menuju rumah akan jauh lebih mudah.

Ini juga akan memberi Anda pilihan untuk membuka bisnis dengan biaya lebih rendah, karena tidak perlu lagi menyewa toko atau bahkan toko. Membeli rumah di persimpangan jalan bisa menjadi pertimbangan, apalagi jika nantinya akan menjalankan bisnis di sana.

3. Bukan daerah area rawan bencana

Membeli rumah di zona merah atau zona bencana tentunya akan sangat berisiko menimbulkan kerugian. Kalaupun harga yang ditawarkan cukup murah, hindari membeli akomodasi di tempat seperti ini. Jika terjadi bencana, Anda akan membutuhkan biaya renovasi yang cukup tinggi.

Selain membahayakan keselamatan anda, lokasi rumah seperti ini juga akan menyulitkan anda untuk menjual rumah tersebut kepada orang lain nantinya.

4. Area perumahan memiliki air yang bersih

Kesehatan suatu lingkungan tentunya akan bergantung pada kondisi sanitasi yang mengelilinginya. Sistem pengolahan limbah, limbah dan air bersih patut mendapat perhatian khusus untuk Anda. Hal ini sangat penting, karena rumah yang sehat harus memiliki sumber air dan udara yang bersih dan memadai. .

5. Lingkungannya kondusif

Keamanan selalu merupakan titik penting yang tidak biasa diabaikan. Selain keamanan, lingkungan yang menguntungkan tentu akan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni perumahan.

Tidak hanya di area kompleks, tetapi juga kondisi lingkungan di sekitar kompleks harus diperhatikan. Jika Anda tinggal di kompleks yang memiliki lingkungan yang kondusif, Anda bisa tenang dan hidup damai dengan tetangga di sekitar rumah Anda.

6. Harga rumah layak dan terjangkau

Harga selalu menjadi poin penting yang harus diperhatikan saat membeli, bahkan saat membeli akomodasi ini harga rumah tentunya akan tergantung dari lokasi dan juga ukuran rumah itu sendiri. Semakin mahal sebuah rumah, semakin sulit bagi orang untuk membelinya, tetapi harga yang murah tidak selalu bisa dijadikan patokan, karena ada hal lain yang perlu dipertimbangkan.

Untuk mengetahui layak atau tidaknya sebuah rumah, pastikan untuk mengumpulkan informasi akurat mengenai kisaran harga rumah di sekitar lokasi yang Anda cari, Anda juga bisa berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman atau bahkan developer profesional.

7. Bisa menggunakan cicilan KPR

Semua orang tidak membeli rumah uang tunai, terutama jika harganya cukup mahal. Rumah yang bisa dibeli dengan layanan KPR akan lebih menguntungkan, karena bisa dibeli hanya dengan uang muka tertentu terlebih dahulu. Selama masa pembayaran, Anda sudah dapat menempati rumah tersebut dan mengurangi biaya sewa dari pengeluaran Anda selama ini.

8. Memiliki prospek yang menguntungkan
Rumah adalah aset serta investasi jangka panjang, jadi penting untuk memastikan bahwa prospeknya menguntungkan di masa depan. Anda juga harus mempertimbangkan potensi pengembangan kawasan di sekitar kompleks Anda di masa mendatang, karena hal ini juga akan mempengaruhi harga jual rumah Anda.

Berhati-hatilah dan pikirkan baik-baik sebelum membeli rumah

Jika Anda akan membeli rumah, berhati-hatilah dan buat pilihan yang tepat dalam pilihan Anda, ini penting, karena Anda akan menghabiskan banyak uang untuk kebutuhan ini. Selain kenyamanan, penting bagi Anda untuk memaksimalkan pembelian rumah Anda.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X