laborblog.my.id - Pulau Weh, Sabang merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan wisata baharinya, namun ada sisi lain dari Sabang yang bisa anda kunjungi selain pantai yaitu air terjun yang bernama Air Terjun Pria Laot.air terjun ini terletak di desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang , Aceh.
Air Terjun Pria Laot
Pulau Weh, Sabang merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan wisata baharinya, namun ada sisi lain dari Sabang yang bisa anda kunjungi selain pantai yaitu air terjun yang bernama Air Terjun Pria Laot.air terjun ini terletak di desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang , Aceh.

Pemandangan alam yang indah menjadi lokasi wisata andalan. Nama Pria Laot berasal dari nama desa tempat air terjun ini berada, atau Desa Pria Laot. Di tempat wisata ini air terjun Pria Laot memiliki kolam sekitar 10 meter persegi dengan kedalaman 1-1,5 meter, ketinggian air terjun Pria Laot hanya 15 meter sehingga tumpahan air tidak terlalu deras. Berenang santai sambil menikmati udara hutan yang segar, layak untuk dicoba.

Udara bersih di tengah hutan akan memanjakan Anda. Air terjun Pria Laot berasal dari Gunung Sarung Keris yang terletak di sebelah selatan Pulau Weh. Sebagian airnya juga berasal dari Danau Anak Laut yang melintasi Sungai Pria Laot hingga akhirnya mengalir ke air terjun ini.

Air Terjun Pria Laot Hanya berjarak sekitar 12 km dari pusat kota Sabang hingga titik nol kilometer Indonesia . Sebuah pamplet berisi petunjuk arah jalan akan membawa Anda ke tempat itu. Silakan memarkir kendaraan Anda dan berjalan 1 km di sepanjang sungai.Namun, tidak disarankan untuk datang ke sini pada hari hujan, bebatuan besar yang tertutup lumut di sepanjang sungai bisa berbahaya bagi orang yang lewat.

Tempat-tempat wisata yang berada di dalam hutan tidak akan membuat Anda lelah dan tidak pernah lelah untuk berjalan, karena Anda berkesempatan untuk menikmati hutan lindung yang selalu begitu indah. Beberapa satwa liar bisa Anda lihat secara langsung.
Jika Anda ingin melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dan tidak mungkin untuk dilupakan, datanglah ke air terjun Pria Laot dari bulan Juni hingga Agustus, karena di bulan ini Anda dapat melihat air terjun yang dihiasi kupu-kupu yang baru saja keluar dari kepompongnya.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X