laborblog.my.id - Pernahkah Anda memperhatikan bahwa URL blog pada platform Blogger memiliki kode unik yang diakhiri dengan (?m=1 atau ?m=0) dan kode tersebut secara otomatis ditampilkan ketika Anda mengakses URL dari home sebuah blog.
Ilustrasi
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa URL blog pada platform Blogger memiliki kode unik yang diakhiri dengan (?m=1 atau ?m=0) dan kode tersebut secara otomatis ditampilkan ketika Anda mengakses URL dari home sebuah blog. Misalnya, blog ini memiliki URL home https://www.laborblog.my.id/?m=1 atau https://www.laborblog.my.id/?m=0.
Jadi apa arti dari kode-kode ini?

Kode akhiran ini hanya dimaksudkan untuk menunjukkan identitas perangkat yang digunakan seseorang untuk mengakses blog. Jika kode akhiran ditampilkan ?m=1, berarti Anda mengakses blog melalui perangkat seluler, jika kode ditampilkan ?m=0 berarti Anda mengakses blog melalui perangkat PC.

Mengapa Kode Akhiran ?m=1 Url Blogger Dihilangkan?

Salah satu alasan utama mengapa kode akhiran ?m=1 harus dihilangkan adalah karena kode tersebut dapat mengakibatkan duplikat konten di blog. Juga, menghapus kode url blogger dapat meningkatkan SEO di blog itu sendiri, yang masih dipercaya oleh beberapa blogger.

Namun, apakah itu benar? Dan apakah benar ini berhubungan langsung dengan SEO?

Menurut pendapat saya atau pribadi, pernyataan seperti di atas yang menyarankan kode ?m=1 atau ?m=0 dapat menyebabkan duplikat konten di blog tidak benar tetapi juga tidak sepenuhnya salah.

Pendapat para Blogger hanyalah sebagian dari spekulasi dan asumsi sederhana bahwa mereka mungkin hanya akan mengalami kesulitan ketika URL blog mereka masih memiliki lampiran ?m=1 atau ?m=0. Jadi menurut mereka penyebabnya kira-kira seperti ini.

Fakta bahwa kebanyakan blogger mengabaikan poin ini dan kebanyakan blogger lain tidak pernah mengalami masalah seperti duplikat konten yang disebabkan oleh kode akhiran ?m=1 atau ?m=0.

Logika saya mengatakan itu seperti trik peringkas URL blog, terutama platform blogger, di mana semua URL yang dapat diakses home memiliki kode akhiran ?m=1 atau ?m=0. Jadi dengan menghilangkan kode tersebut, URL blog terlihat pendek dan rapi.

Selain itu, dapatkah kode-kode ini berhubungan dengan SEO? Bahkan ada yang mengatakan bahwa menghilangkan kode akhiran dapat meningkatkan SEO pada sebuah blog. Ini pendapat yang agak tidak relevan dan ternyata menghilangkan kode akhiran ?m=1 atau ?m=0 tidak bisa menaikkan atau menurunkan rangking blog.

Jawaban paling logis dari pernyataan di atas adalah jika Anda ingin meningkatkan SEO blog Anda, maka buatlah konten yang berkualitas, yang dengan sendirinya sudah cukup untuk meningkatkan peringkat blog Anda di serp engine research.

Jadi mengapa saya terus berbagi Bagaimana cara menghilangkan Kode ?m=1 atau ?m=0 ?

Alasannya sangat sederhana, saya ingin membagikan tip ini untuk Anda yang ingin mempersingkat url atau tautan blog agar lebih pendek saat login dari perangkat seluler atau desktop. Sekali lagi, saya menekankan bahwa dengan kode ?m=1 atau ?m=0 tidak akan mempengaruhi SEO blog Anda.

Oleh karena itu sebelum mencoba cara ini ada baiknya anda membaca artikel diatas terlebih dahulu agar anda tidak gagal paham nantinya.

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 atau ?m=0

1. Silahkan buka akun Blogger Anda masing-masing.
2. Lalu pergi ke bagian Tema > Edit Html. Kemudian salin dan tempel kode di bawah ini tepat di atas </body>
<script type='text/javascript'> var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);} </script>
3. Simpan tema dan coba akses url blog, kode akhiran tidak akan lagi dilampirkan ke url blog Anda.

Cukup sekian artikel tentang "Bagaimana Cara Menghilangkan Kode ?m=1 atau ?m=0 Url Blogger". Semoga bermanfaat. Terima kasih
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X