laborblog.my.id - Membuat semua link otomatis membuka tab baru di blog adalah salah satu cara ketika kita mengklik link di blog atau website tanpa terlebih dahulu memilih menu (klik kanan) dan mengklik menu buka tab baru, otomatis link blog kita akan terbuka di tab baru.
Ilustrasi
Membuat semua link otomatis membuka tab baru di blog adalah salah satu cara ketika kita mengklik link di blog atau website tanpa terlebih dahulu memilih menu (klik kanan) dan mengklik menu buka tab baru, otomatis link blog kita akan terbuka di tab baru.

Mengubah tautan blog menjadi tab baru adalah strategi SEO off-page yang mungkin belum Anda ketahui, karena pada kenyataannya, manfaat membuka tautan secara otomatis di tab baru adalah langkah untuk bounce rate yang tinggi.

Logikanya adalah sebagai berikut jika pengunjung membuka posting blog Anda dan membaca beberapa atau semua posting di dalamnya dan di posting itu ada beberapa tautan yang mengarah ke posting yang terkait dengan posting yang diposting, pengunjung blog Anda akan membuka dan pergi di link ini, satu dan dua link akan dikunjungi dan secara otomatis setiap link akan terbuka, halaman blog akan terbuka di tab baru, kemungkinan tab pertama dibuka, artikel yang sudah dibaca pertama kali belum ditutup sementara waktu hampir habis sampai pengunjung menutup jendela browser pada saat yang bersamaan.

Tutorial Membuat Link Blog Terbuka Otomatis di Tab Baru:

1. Seperti biasanya, silahkan sobat masuk ke dashbor blogger sobat masing - masing
2. Pilih " Template " lalu klik " Edit HTML "
3. Cari kode </head> (gunakan ctrl + F secara bersamaan untuk mempermudah pencarian kode).
4. Letakan kode dibawah ini diatas kode tersebut.
<base target='_blank' />
5. Simpan template dan lihat hasilnya.

Intinya sobat hanya perlu menambahkan kode target='_blank' pada url blog/web anda , jadi jika sobat ingin membuat hanya pada bagian menu yang dibuat open new tab saja , pada setiap link menunya tambahkan code target='_blank'
Contoh : <a href="link" target="_blank">contoh</a>
Nah gimana mudahkan Menjadikan Semua Link Open New Tab Otomatis Di Blog? saya yakin dengan sekali membaca saja sobat langsung bisa , apalagi dibaca berkali - kali pasti ngelotok deh seperti AC , hehhee just kidding bro , selamat mencoba bro, Semoga Bermanfaat!!!
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X