laborblog.my.id - Terkadang sistem keamanan Facebook gagal mendeteksi aktivitas dan konten yang sedang dikirim. Kasus yang sering dialami adalah ketika membagikan postingan blog ke beberapa grup hampir bersamaan, beberapa postingan tersebut akan dihapus karena dianggap SPAM oleh Facebook.
Ilustrasi
Terkadang sistem keamanan Facebook gagal mendeteksi aktivitas dan konten yang sedang dikirim. Kasus yang sering dialami adalah ketika membagikan postingan blog ke beberapa grup hampir bersamaan, beberapa postingan tersebut akan dihapus karena dianggap SPAM oleh Facebook.

Menurut saya postingan yang dianggap SPAM bukan karena ada yang melaporkan karena konten yang saya bagikan bukan konten negatif, sara, atau konten sensitif lainnya.

Jika Anda berbagi salah satu konten negatif yang saya sebutkan, pengiriman Anda dihapus dari Facebook, ini dapat terpapar sensor atau laporan sistem keamanan. Jika demikian, artikel Cara Memperbaiki Pesan Facebook yang Dihapus Karena Dianggap SPAM ini tidak akan menyelesaikan masalah Anda.

Mengembalikan Kiriman Yang Dihapus Facebook

Anda akan menerima pemberitahuan bahwa postingan Anda telah dihapus dari Facebook karena suatu alasan, misalnya karena dianggap SPAM. Untuk memunculkan kembali konten tersebut, Anda harus melaporkannya, bahwa konten tersebut bukan SPAM.

Caranya buka notifikasi yang dikirim oleh Facebook lalu klik tombol "Ini bukan spam". Kemudian Facebook akan melakukan review.
Ilustrasi
Sekitar 1 jam, Anda akan mendapatkan laporan tinjauan Facebook. Jika postingan Anda tidak mengandung unsur negatif, saya yakin Facebook akan memposting ulang postingan yang diblokir. Berikut contoh notifikasi jika postingan anda telah di repost.
Ilustrasi
Setelah postingan Anda di-repost, jangan lupa untuk memberikan feedback kepada Facebook untuk perbaikan layanan, terutama masalah filter spam yang masih sering salah dalam mengidentifikasi sebuah postingan.

Sudah Dilaporkan Tapi Tidak Ada Balasan Dari Facebook?

Ada banyak kasus, setelah postingan dilaporkan, tetapi belum ada tanggapan dari Facebook. Postingan yang dianggap SPAM biasanya adalah postingan di grup Facebook. Saya juga mengalami hal ini, untuk beberapa postingan terkadang setelah saya report ternyata tidak ada respon dari Facebook.

Tampaknya ada bug di sistem keamanan terbaru Facebook, sehingga memfilter sebuah posting sering salah, berikut ini saya sajikan tangkapan layar keluhan Pusat Bantuan Facebook.
Ilustrasi
Ada banyak orang yang mengirim keluhan ke komunitas Facebook terkait pengiriman yang dibatalkan karena dianggap spam. Untuk posting yang dibagikan dari blog atau situs web, admin Facebook biasanya menyarankan menggunakan debugger Facebook untuk memeriksa kesalahan apa pun di situs web yang dibaca oleh Facebook.

Anda bisa mengakses facebook debuger melalui alamat berikut:


Masukkan alamat website anda, kemudian tekan tombol “debug” untuk mulai menganalisa.

Saran bagi Anda yang berbagi tautan situs web ke grup Facebook, untuk menghindari indikator spam, jika situs web Anda memiliki fanpage, tautan situs web harus terlebih dahulu dipublikasikan di fanpage . Hanya dengan begitu postingan di Fanpage Anda akan dibagikan dengan grup.
Dengan cara ini, Anda dapat memperoleh 2 manfaat, pertama dengan mempromosikan halaman fanspage, kedua dengan menghindari tuduhan jahat bahwa postingan Anda adalah SPAM. Metode ini umumnya aman dan efektif.

Berikut cara mengatasi postingan yang dihapus dari Facebook karena dianggap SPAM. Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan Anda di kolom komentar.[source]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X