laborblog.my.id - Apa itu jingling atau auto visitors? Apa dampak menggunakan jingling atau auto visitors? Nah kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Blog yang Terkena Jingling atau Auto Visitors.
Ilustrasi
Apa itu jingling atau auto visitors? Apa dampak menggunakan jingling atau auto visitors? Nah kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Blog yang Terkena Jingling atau Auto Visitors.

Jingling merupakan sebuah software auto visitor yang dibuat oleh orang cina. Software ini bisa mendatangkan visitors yang banyak secara drastis dalam waktu sekejap, namun sayang visitor tersebut adalah cuma bot bukan manusia.
Seorang blogger pada umumnya mengambil jalan pintas mendatangkan visitor menggunakan software jingling ini karena mereka ingin blognya banyak visitor dan ramai pengunjung namun sama saja itu membohongi diri sendiri.

Cara kerja jingling adalah dengan mengumpulkan IP dari berbagai negara dan memperlakukan IP tersebut seperti pekerja yang tugasnya membuka/mengunjungi halaman blog yang di targetkan.

Jingling ini bisa dipakai untuk blog sendiri maupun untuk blog lain. Karena manfaat itulah banyak orang yang memilih memakai Jingling untuk membuat blognya jadi ramai.

Jingling atau auto visitors ini sering juga digunakan pada bisnis online yang menggunakan sistem PPC dan CPM. Karena makin sering di Jingling, tentunya dollar dari situs bisnis online itu makin besar.

Apakah Jingling itu baik untuk blog? Jawabnya sudah tentu TIDAK. Kenapa? Karena Jingling justru akan merugikan blog itu sendiri. Trafik yang diperoleh dari Jingling bukanlah trafik asli, karena pada dasarnya Jingling hanyalah robot, bukan visitor asli.

Robot itu menjaring IP sebagai fake visitor untuk blog kita, dan di mata Google, Jingling termasuk kategori spam. Karena menyajikan pengunjung yang bukan sebenarnya. Bisa dibilang Jingling adalah cara paling instan membuat blog kita terlihat ramai visitor tanpa perlu repot-repot melakukan optimasi blog, padahal kebanyakan cara instan itu ujung-ujungnya merugikan kita sendiri.

Selain Jingling, biasanya orang-orang memanfaatkan software auto visitor lain seperti Alexa Boster, Admin Spot Backlink Bost, dan Setup Blog Blast untuk meningkatkan visitor. Nah selain itu saya akan memberi kalian apa dampak positif dan negatif dari memakai jingling atau blog yang terkena jingling.

Apa Dampak Negatif Jingling Atau Auto Visitor?

1. Anda akan malas membuat postingan
Karena kalian akan berfikir "ngapain gua ngepost kalau ada sebuah software yang bisa membantu untuk membuat banyak pengunjung dan simple lagi pemakaian nya" bagi orang yang sudah terlanjur suka memakai software jingling pasti kalian pernah berfikir seperti itu.

2. Anda telah menipu diri sendiri
Jika trafik blog dilihat orang mungkin akan terlihat hebat, blog kita pasti di anggap ramai pengujung. Apalagi jika melihatnya dari Page View perharinya, tentu akan dikira blog kita bisa bersaing dengan blog lain yang juga ramai visitor. Padahal itu bukan kondisi asli blog kita, jadi sama saja kita menipu diri sendiri.

3. Terlalu banyak Trafik Gobal
Pengunjung datang dari luar negeri tanpa henti. Memang untuk blog yang punya niche tertentu mentargetkan visitorsnya dari jangkauan global/luar negeri, tapi jika memakai Jingling yang dapat itu hanyalah robot dan bukan real visitor. Ini akan berpengaruh pada Alexa Rank di blog kita.

4. Alexa Rank membengkak
Seperti yang saya bahas tadi, trafik hasil Jingling bisa mempengaruhi Alexa Rank blog kita, jika yang datang hanya robot terus dari trafik luar negri, bisa di pastikan Alexa Rank akan makin gendut. Itu artinya kualitas blog juga akan menurun dilihat dari Alexa Rank.

5. Jumlah visitor tidak stabil
6. Mudah dibanned atau dihapus oleh Google
Bisa jadi blog anda akan di anggap spam dan di hapus google.

Terus Dampak Positif nya apa?

1. PageViews meningkat pesat
2. Visitor bertambah banyak
3. Sangat bermanfaat digunakan untuk bisnis online (ppc)
4. Hati senang dan bahagia.

Bagaimana jika blog kita di Jingling orang lain?

Namanya ngeblog itu pasti ada halangannya juga,kadang blog kita jadi korban ulah orang yang tidak bertanggung jawab,seperti kalau artikel kita di copas,jadi korban AGC (Auto Generated Content) dan juga menjadi korban Jingling. Bisa saja orang yang punya niat tidak baik/iseng menjadikan blog kita sebagai target Jingling.

Seperti blog saya di jingling oleh orang yang gak bertanggung jawab secara terus menerus, saya bingung cara mengatasinya sampai-sampai saya berpikir untuk mencoba menghapus blog saja, namun syukurlah sekarang bisa di atasi. Anda tidak usah khawatir,karena google pun tahu mana visitor asli dan bukan dan jingling yang datang bukan dari IP blog anda melainkan kiriman orang lain.

Nah, BAGAIMANA CARA MENCEKAL JINGLING NYA SOB?

1. Login ke blogger kalian
2. Pilih menu Setelan > Preferensi Penelusuran
3. Lihat pada bagian bawah di Perayap dan Pengindeksan > Klik Edit pada robot.txt khusus
4. Pilih Ya pada Aktifkan konten robots.txt khusus?
5. Masukkan kode dibawah ini:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: https://contoh.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Ganti https://contoh.com dengan url blog sobat.

Terus apa maksud robot.txt tersebut?
User-agent: Googlebot
Allow: /Ini artinya cuma robot google saja yang bisa merayapi blog anda seluruhnya
User-agent: *Disallow: /
Mencegah dan membatasi semua robot perayap (bot) lain untuk mengakses blog anda kecuali google saja.

Notice: Cara ini tidak akan langsung kelihatan hasilnya dan memerlukan waktu beberapa hari setelah kodenya di pasang pada blog. Biasanya script itu akan bekerja dalam waktu 3-5 hari. Dengan menerapkan cara tersebut, Jingling yang tadinya ada di blog kita perlahan akan mulai berhenti dan menghilang.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X