laborblog.my.id - Hampir semua pantai di Aceh memiliki pesona yang menarik. Nah, salah satu pantai yang memiliki daya tarik menarik  adalah Pantai Lhok Mee.
Keindahan Pasir Putih Pantai Lhok Mee di Aceh
Hampir semua pantai di Aceh memiliki pesona yang menarik. Nah, salah satu pantai yang memiliki daya tarik menarik adalah Pantai Lhok Mee. Pantai Lhok Mee yang terkenal dengan pantai pasir putih dan pepohonan di dalam air ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Sebagian besar pantai di Aceh Besar terlihat indah dengan deretan pohon cemara sehingga Pasir Putih di Pantai Lhok Mee sedikit berbeda karena kita bisa melihat keindahan pepohonan yang tumbuh berjajar di permukaan laut.

Orang di sana menyebut pohon itu Geurumbang. Ada juga akar mangrove yang mendominasi pantai. Air laut bisa naik dan turun seketika. Saat air laut sedang tinggi, pasir pantai yang putih berpadu warnanya dengan birunya air laut yang jernih. Disaat air laut kembali surut, akar-akar mangrove muncul satu persatu seperti paku-paku tombak yang baru ditusukkan.

Pohon geurumbang ini tumbuh di ketinggian air sekitar 1-2 meter. Jadi kalian bisa memanjat pohon ini dan jangan lupa membawa joran atau pancing, karena memancing dan duduk di pohon ini punya sensasi tersendiri. Keistimewaan lain dari Pantai Lhok Mee adalah pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai.

Anda bisa berenang sambil menikmati deburan ombak laut, sedangkan bagi para snorkeling tentunya bisa menikmati indahnya terumbu karang di pantai-pantai yang indah.

Pantai ini merupakan tempat wisata yang sangat fotogenik. Karena keindahannya, tempat ini sering menjadi tempat untuk foto pernikahan pengantin baru.

Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang. Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap ke laut dengan menu yang bervariasi. Pecinta kopi juga bisa menikmati kafe warung di pantai ini. juga kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya. Bangunan pondok yang ada di warung penjual makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan badan.
Pantai Lhok Mee hanya berjarak 2 km dari Pelabuhan Malahayati atau 40 km dari Kota Banda Aceh. Dari Kota Banda Aceh, Anda bisa menuju Pantai Lhok Mee dari Bundaran Simpang Mesra. Belok kiri menuju jembatan Krueng Cut dan mulailah memasuki Jalan Laksamana Keumala Hayati yang mengarah menuju pelabuhan Malahayati Dengan kecepatan 60-70 km/jam atau sekitar 35 menit dengan mobil, anda telah sampai di pantai pasir putih Lhok Mee Aceh Besar.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X