laborblog.my.id - Apa itu croffle, jajanan yang sedang populer saat ini? Masyarakat Indonesia kini  menggemari jajanan croffe yang sedang viral di media sosial. Camilan ini mulai viral setelah  penyanyi  Korea Selatan Kang MinKyung menyukainya. Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial, Kang MinKyung tampak memperlihatkan dapur rumahnya dan croffle sebagai camilan favoritnya.
Croffle | image source: suara.com
Apa itu croffle, jajanan yang sedang populer saat ini? Masyarakat Indonesia kini menggemari jajanan croffe yang sedang viral di media sosial. Camilan ini mulai viral setelah penyanyi Korea Selatan Kang MinKyung menyukainya. Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial, Kang MinKyung tampak memperlihatkan dapur rumahnya dan croffle sebagai camilan favoritnya.

Faktanya, croffle sendiri sudah populer di street food Korea Selatan pada pertengahan tahun 2020. Namun kini rasa croffle yang renyah, manis dan gurih juga digemari masyarakat Indonesia.

Tak ayal, makanan tersebut langsung viral di media sosial dan diburu banyak orang. Bahkan, masyarakat rela mengantri lama untuk mendapatkan croffle. Apa itu croffle?

Croffle Berbahan Dasar Adonan Croissant

Menurut Tasyi Athasyia, salah satu food vlogger terkenal di Indonesia, croffle adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan croissant yang dimasak dengan alat mencetak waffle. Bahan umum yang digunakan untuk membuat adonan croissant adalah tepung, garam, air dingin, butter, gula, ragi, dan susu. .

Tidak hanya itu, adonan croissant juga harus disimpan di lemari es karena sensitif terhadap suhu, hal ini berguna agar adonan ragi tidak cepat aktif dan butter tidak cepat meleleh.

Bentuk Croffle

Dilansir dari laman thetaste.ie, croffle merupakan perpaduan antara croissant dan waffle. Croissant biasanya berbentuk bulan sabit, sedangkan waffle bervariasi bentuknya tergantung pada cetakannya.

Croffle merupakan perpaduan keduanya yaitu dengan adonan croissant yang tidak dipanggang tetapi dipres menggunakan cetakan waffle.

Pencipta Croffle

Jenis pastry ini pertama kali ditemukan oleh Louise Lennox, seorang chef dari Dublin, Irlandia. Lennox kemudian mengembangkan ide tersebut dan mulai menjual croffle pada tahun 2017 di sebuah kafe bernama La Petite Boulangerie milik Cuisine de France, yang terletak di Dublin pusat.

Croffle biasanya disajikan sebagai makanan penutup karena rasanya yang manis atau gurih dengan tambahan berbagai topping, sehingga Lennox dan Cuisine de France mengembangkan croffle dengan berbagai topping, seperti isian alpukat, tomat manis, krim feta, dan taburan remukan hazelnut panggang atau gremolata.

Tertarik mencoba jajanan viral yang satu ini, kini terjawab sudah apa itu croffle, jajanan kekinian yang diburu banyak orang.[suara.com]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X