laborblog.my.id - Ada sebuah tempat wisata di tengah Aceh  yang membuat jadi ingin kesana. Sebuah danau indah yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Wisata Danau Laut Tawar. Tempat wisata, tempat fotografi, tempat wisata alam, tempat wisata yang penuh pesona.
Pesona Danau Laut Tawar di Aceh Tengah
Ada sebuah tempat wisata di Aceh Tengah yang membuat jadi ingin kesana. Sebuah danau indah yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Wisata Danau Laut Tawar. Tempat wisata, tempat fotografi, tempat wisata alam, tempat wisata yang penuh pesona.

Danau Laut Tawar adalah potensi wisata di Aceh tengah, tempat berburu foto yang populer di kalangan wisatawan.Dicintai oleh anak muda yang menyukai petualangan, cocok juga untuk anak-anak dan orang dewasa. Pergi dengan teman-teman dari komunitas akan jadi lebih menyenangkan, bahkan ketika bepergian dengan keluarga.

Panorama Danau Laut Tawar

Danau yang menyimpan banyak keindahan, cerita asal-usul dan misteri ini sangat layak untuk dikunjungi. anda akan sangat menyukai panorama keindahannya. Perpaduan antara dataran, perbukitan dan perairan di sekitar Danau Laut Tawar menyuguhkan keindahan alam yang mempesona.

Anda juga dapat mengikuti kegiatan sehari-hari penduduk dataran tinggi Gayo di sekitar danau: bertani, memancing, berkebun, berburu hama perkebunan.

Danau terbesar Aceh ini memiliki luas kurang lebih 5.472 hektar. Panjangnya sekitar 17 km dan lebar 3,2 km. Banyak sekali spot foto bagus di sekitar danau. Bahkan warna rerumputan di perbukitan bervariasi dengan musim, kadang hijau, kadang kekuningan, memberikan perasaan yang berbeda di setiap kunjungan.

Saat langit didominasi warna putih karena mendung dan hujan, sejuk rasanya minum kopi di warung dekat danau.Nikmati suasana yang tenang, di lain kesempatan cuaca cerah dan memanjakan para fotografer dengan langit biru yang masing-masing memiliki keindahan tersendiri.

Untuk menikmati keindahan Danau Laut Tawar, kita tidak perlu membayar tiket masuk, kita bisa bebas memilih tepian mana untuk bersantai secara gratis, di beberapa tempat pemandangannya sangat indah.

Jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner di tepi danau, minum kopi Gayo atau makan ikan depik yang rasanya enak. Untuk akomodasi, kita dapat memilih untuk menginap di Kota Takengon atau penginapan ditepi danau.

Banyak jalan menuju ke Roma, ada juga jalan ke danau Laut Tawar. Ada 3 (tiga pilihan) jika ingin ke Takengon (Danau Lut Tawar). Bisa dengan Bus/travel Banda Aceh – Takengon. Jarak antara Banda Aceh - Takengon sekitar 315 kilometer dalam waktu 7 jam.

Pilihan kedua adalah dari Medan dengan bus.Jarak dari Medan ke Takengon adalah 427 kilometer, dalam 9,5 jam. Dan pilihan ketiga, Saat ini ada penerbangan Medan - Takengon dari Bandara Kuala Namu (KNO) ke Bandara Rembele (TXE) dengan Penerbangan Medan - Takengon memakan waktu 60 menit.
Indahnya suasana dataran tinggi tentu berbeda dengan suasana pantai. Merupakan tempat wisata di Aceh Tengah yang wajib anda coba jika sedang berada di Aceh.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X