laborblog.my.id - Madu lebah terkenal karena sifat pencegahannya terhadap berbagai penyakit. Tapi bagaimana dengan propolis, yang mungkin  belum Anda ketahui?
Ilustrasi
Madu lebah terkenal karena sifat pencegahannya terhadap berbagai penyakit. Tapi bagaimana dengan propolis, yang mungkin belum Anda ketahui?

Di era modern dan canggih seperti sekarang ini, komunitas medis dan herbalist di seluruh dunia telah menelurkan banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit di segala usia. Salah satunya adalah konsumsi propolis.

Pakar herbal Dr Mahani SP MSi mengatakan bahwa propolis terdapat kandungan dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Propolis merupakan salah satu penemuan yang menakjubkan dalam dunia herbal di era modern 'saat ini.

Propolis atau lem lebah adalah zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tanaman seperti getah aliran atau tunas pohon, katanya dalam keterangan tertulis dari Alpha Propolis.

Propolis, kata Dr Mahani, mengandung sejumlah komponen aktif yang berperan sebagai antioksidan dan antibiotik alami, terdiri dari golongan flavonoid, alkaloid, asam fenolat, tanin, stilben, organosulfur, terpenoid dan lain-lain.

Khasiatnya sangat beragam terutama untuk melawan penyakit menular seperti influenza, covid19, hepatitis SARS, TBC, gastritis, meningitis dan lain-lain.

Tidak hanya itu, propolis juga mampu mencegah sejumlah penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus, stroke, kanker payudara, kanker prostat, kanker hati, kanker kulit, penuaan dini, alergi dan lain-lain.

Anton, perwakilan dari Unimax Power, mengatakan bahwa ada serangkaian penelitian dan pengembangan berkelanjutan untuk propolis, seperti metode ekstraksi suhu rendah, cahakedap cahaya dan kedap udara untuk menjamin keutuhannya, dan lulus uji lab.

“Beberapa penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan ini tentunya dilakukan untuk menjaga manfaat atau efektivitasnya,” pungkasnya.[source]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X