laborblog.my.id - Apa yang Anda minum di pagi hari? Air putih, teh, air lemon, susu, atau mungkin secangkir kopi hangat? Kenapa tak coba minum segelas air jahe tiap pagi? Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari menikmati segelas air jahe di pagi hari.
Ilustrasi Air Jahe | Net
Apa yang Anda minum di pagi hari? Air putih, teh, air lemon, susu, atau mungkin secangkir kopi hangat? Kenapa tak coba minum segelas air jahe tiap pagi? Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari menikmati segelas air jahe di pagi hari.
Mengutip berbagai sumber, berikut laborblog.my.id rangkum beberapa manfaat sehatnya.

1. Menyehatkan pencernaan

Minum air jahe setiap hari bisa menguatkan dan menyehatkan sistem pencernaan Anda. Selain itu air jahe juga akan mencegah sembelit sampai sakit perut. Caranya, campur dengan jus min atau jus lemon, campur dengan satu sendok madu dan air jahe. Campuran ini bakal meredakan morning sickness selama kehamilan.

2. Mencegah diabetes

Minum air lemon jahe diketahui bisa mengurangi risiko kerusakan ginjal dan menurunkan efek dari diabetes.

3. Menurunkan berat badan

Tingginya level gula darah akan menyebabkan rasa lapar dan makan berlebihan. Konsumsi air jahe akan mengontrol gula darah sehingga bisa mengontrol keinginan makan. Selain itu, air jahe yang kaya senyawa baik bisa mempercepat penyerapan lemak dalam tubuh.

4. Menghaluskan rambut dan kulit

Antioksidan dalam jahe akan membantu menghaluskan kulit dan rambut. Selain itu vitamin A dan C i dalamnya akan membuat tekstur rambut jadi lebih baik.

5. Melindungi dari alzheimer

Alzheimer yang sering disebut pikun ini bisa dicegah dengan minum jahe setiap hari. Jahe diketahui terbukti efektif untuk membantu melambatkan penurunan sel otak.

6. Meredakan nyeri otot

Mengutip NDTV, jahe juga bermanfaat untuk meredakan nyeri otot akibat otot yang terlalu lelah setelah olahraga.

7. Meredakan sakit menstruasi

Ada banyak obat yang diklaim bisa meredakan sakit akibat nyeri menstruasi. Minum air jahe setiap hari juga bisa meredakan nyeri perut akibat menstruasi. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Archives of Gynecology and Obstetrics pada 2015, jahe terbukti bisa menurunkan kram akibat haid.
Mengutip Good Housekeeping, dokter Ganjhu, salah satu peneliti mengungkapkan bahwa kandungan anti-inflammatory dalam jahe berperan penting dalam hal ini dan bekerja seperti cara kerja obat nonstreroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDS) seperti Advil.
Pages:

Previous Post Next Post

CLOSE X