laborblog.my.id - Saat Anda membagikan URL blog di Facebook, URL tersebut akan diubah menjadi tampilan ringkas atau ringkasan blog, yang berisi komponen blog yang dimaksud berupa judul, thumbnail (gambar), deskripsi, URL blog, dan nama penulis dengan konten blog jika dibagikan di Facebook, Anda perlu menginstal tag meta Facebook Open Graph.
Ilustrasi
Saat Anda membagikan URL blog di Facebook, URL tersebut akan diubah menjadi tampilan ringkas atau ringkasan blog, yang berisi komponen blog yang dimaksud berupa judul, thumbnail (gambar), deskripsi, URL blog, dan nama penulis dengan konten blog jika dibagikan di Facebook, Anda perlu menginstal tag meta Facebook Open Graph.

Apa itu Facebook Open Graph? Bagaimana cara memasang Open Graph Facebook yang baik dan benar agar terlihat bagus saat dibagikan di Facebook? Perhatikan baik-baik. Sekali lagi, laborblog.my.id akan membagikan sedikit informasi terkait Facebook.

Apa Itu Kode Meta Tag Facebook Open Graph?

Facebook Open Graph adalah serangkaian kode khusus dalam bentuk tag Meta HTML yang berfungsi untuk memuat komponen halaman ketika URL halaman dibagikan di Facebook untuk menjadi konten. Komponen yang ditampilkan adalah Judul, Thumbnail (Gambar), Deskripsi, URL Blog, dan Nama Penulis. Kode Open Graph Facebook ini dapat diinstal pada semua platform blogging seperti Blogspot, Wordpress, dll.

Mengapa Anda harus menginstal Meta Tag Facebook Open Graph?

Anda perlu menginstal Facebook Open Graph untuk menarik pengunjung. Ini akan membuat ringkasan blog Anda terlihat lebih bagus saat dibagikan di dinding Facebook (berbagi media sosial). Tanpa kode ini, Facebook tidak akan dapat menampilkan sebagian besar blog Anda dengan benar. Mereka tidak akan tertarik jika menemukan konten seperti ini, berikut perbandingan blog yang memasang dan tidak memasang kode meta tag Facebook Open Graph.

Daftar Kode Meta Tag Facebook Open Graph

Berdasarkan Dokumen Developers Facebook di Webmaster, Anda perlu menginstal 5 kode utama. laborblog.my.id akan menjelaskan kepada Anda satu per satu, berdasarkan halaman hasil terjemahan dan kesimpulan.

og:url
URL canonical dari blog kamu.
og:title
Judul dari artikel.
og:description
Ringkasan dari isi artikel, biasanya terdiri dari 2 sampai 4 kalimat. Ditampilkan dibawah judul dari post Facebook.
og:image
Gambar atau thumbnail. Biasanya diambil dari gambar pertama yang ada di dalam artikel.
fb:admins
Nama author. Berupa sebuah URL yang dapat di-klik untuk menuju ke profil Facebook dari author bersangkutan. Ada juga beberapa kode meta tag opsional yang dapat dipasang. Kode lengkapnya ada di bawah ini, termasuk cara pasangnya.

Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X