laborblog.my.id - Epy Kusnandar ikut angkat bicara soal protes yang dilayangkan anggota DPR Arteria Dahlan.
Epy Kusnandar
- Epy Kusnandar ikut angkat bicara soal protes yang dilayangkan anggota DPR Arteria Dahlan. Sebab sang politisi meminta agar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dipejat usai menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

Sebagai aktor yang berasal Tanah Pasundan, Epy Kusnandar tidak mau berdiam diri melihat ada orang Sunda yang harus dipecat karena menggunakan bahasa daerah.

Untuk itu, ia mengutus seseorang agar mencari guru les buat Arteria Dahlan. Tujuannya, agar sang wakil rakyat memahami omongan orang lain sekalipun menggunakan bahasa Sunda.

"Untuk menghindari perang antar suku dan bikin malu bangsa Indonesia, tolong cariin guru bahasa sunda. Suruh pak Arteria Dahlan itu les bahasa Sunda," kata Epy Kusnandar dikutip dari Instagramnya, Kamis (20/1/2022).

Selain memahami omongan orang lain, les ini bertujuan agar Arteria Dahlan tahu siapa saja yang telah memberikan kritik pedas kepadanya lewat bahasa Sunda.

"Daripada seluruh orang Sunda ngomong bahasa Sunda, maki-maki pakai bahasa Sunda, yang tidak dimengerti pak Arteria, ada yang mau santet, telu," ucap bintang Preman Pensiun ini.

Salah satu yang menjadi referensi Epy Kusnandar adalah guru bahasa Sunda saat duduk di bangku SD.

"Ibu Sopiah ada tuh guru SD saya," kata sang aktor menyarankan.

Di kolom caption, Epy Kusnandar juga mengumumkan sedang mencari guru bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan.[suara.com]
Published: 20/01/2022
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X