laborblog.my.id - Pendaftaran Kartu Prakerja dimulai hari ini, Rabu (1/5/2022) Ada cara yang harus dilakukan untuk bisa lolos seleksi program Kartu Prakerja ke-23.
Ilustrasi
Pendaftaran Kartu Prakerja dimulai hari ini, Rabu (1/5/2022) Ada cara yang harus dilakukan untuk bisa lolos seleksi program Kartu Prakerja ke-23.
Jika masih sama seperti gelombang sebelumnya, peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,55 juta, Bantuan Prakerja terdiri dari Rp 1 juta untuk pelatihan. Rp 600 ribu, diberikan setiap bulan selama empat bulan, kemudian survei insentif Rp 150.

Pendaftaran yang dimulai hari ini merupakan pendaftaran akun Kartu Prakerja. Kamu bisa mendaftarkan diri di link prakerja.go.id.

Akun Kartu Prakerja itu nantinya bisa untuk mengikuti seleksi gelombang 23 atau selanjutnya.

Cara mendaftar Kartu Prakerja yaitu:

Akses www.prakerja.go.id, menggunakan browser pada HP atau laptop.
Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK.
Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.
Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
Klik 'Gabung' pada gelombang yang sedang dibuka.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,55 juta.

Agar memenuhi syarat untuk menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 23, pastikan untuk mematuhi persyaratan dan kriteria yang ditentukan:

1. Warga negara Indonesia atau WNI.
2. Berusia 18 tahun ke atas.
3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
4. Bukan anggota TNI/Polri, PNS/PPPK (ASN), Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, anggota DPR/DPRD.

Selain itu, agar bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 23, kamu harus memastikan tidak termasuk golongan orang yang tidak akan lolos.

Selain itu, untuk bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 23, Anda perlu memastikan bahwa Anda bukan salah satu dari kelompok orang yang tidak akan lolos.

Orang yang tidak lolos Kartu Prakerja yaitu penerima bansos lain yang tercatat dalam DTKS Kemensos. Kemudian, penerima BPUM atau BLT UMKM.
Pemerintah hanya mengeluarkan kartu pra kerja untuk setiap orang satu kali. Oleh karena itu, jika Anda telah berpartisipasi dalam Kartu Prakerja, Anda tidak dapat lolos pada gelombang 23 dan seterusnya. Jika Anda memenuhi kriteria, buruan daftar kartu prakerja di prakerja.go.id.[republika]
Published: 05/01/2022
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X