laborblog.my.id - Memasak kentang goreng tidak bisa sembarangan agar hasilnya enak, kualitas kentang harus diperhatikan, suhu minyak, cara menggoreng dan teknik penyajiannya. Kentang goreng yang tidak digoreng dengan benar dapat mempengaruhi rasa dan  kerenyahan kentang.
Kentang Goreng | Net
Memasak kentang goreng tidak bisa sembarangan: agar hasilnya enak, kualitas kentang harus diperhatikan, suhu minyak, cara menggoreng dan teknik penyajiannya. Kentang goreng yang tidak digoreng dengan benar dapat mempengaruhi rasa dan kerenyahan kentang.
Inilah cara memasak kentang goreng Belgia yang renyah sempurna. Belgia adalah "tempat kelahiran" kentang goreng. Di sana, memasak dan makanan kentang goreng telah menjadi budaya yang melekat.

1. Kualitas kentang

Untuk mendapatkan rasa yang lezat dari kentang goreng, kentang yang digunakan harus berkualitas tinggi, ciri-cirinya adalah kentang yang bersih dan berukuran besar. Setelah membersihkan, potong kentang dengan ketebalan sekitar 1-1,5 cm.

"Semakin besar potongannya, semakin terasa daging kentangnya," kata Presiden World Potato Congress Romain Cools pada konferensi pers di SIAL Interfood, Jakarta. Jika Anda menggunakan kentang olahan, pilihlah kentang bermerek yang berkualitas baik.

2. Penggorengan

Gunakan wajan dengan saringan sehingga Anda dapat dengan mudah mengeluarkan kentang goreng secara bersamaan. Untuk hasil yang merata, pastikan jumlah minyak dapat menutupi kentang sepenuhnya. Suhu minyak yang ideal untuk menggoreng kentang adalah 170-175 derajat Celcius atau api sedang.

3. Jumlah kentang

Saat menggoreng, pastikan jumlah kentang tidak melebihi setengah dari kapasitas wajan. Hal ini untuk memastikan bahwa semua kentang matang secara merata. Terlalu banyak kentang di wajan akan membuat konsistensi tekstur jadi lembek.

4. Digoyangkan

Dikutip dari Original Fries, goyangkan kentang setelah direndam dalam minyak panas selama 30 detik agar tidak saling menempel dan untuk membuat tingkat kegaringan yang pas, ulangi hingga kentang berubah warna.

5. Masak hingga kekuningan

Kemudian, tunggu sampai kentang goreng berwarna kuning keemasan, angkat kentang, tiriskan minyaknya dan letakkan di wadah yang dialasi kertas yang bisa menyerap minyak.

6. Bumbu
Bumbui kentang goreng dengan sedikit garam. Anda juga bisa menambahkan berbagai topping seperti daun bawang dan seledri. Nikmati kentang goreng dengan saus sambal, tomat atau mayones. Kentang goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam bisa langsung dinikmati.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X