laborblog.my.id - Ada beberapa cara untuk mengatasi Play Windows startup sound tidak work di Windows 11. Perlu diketahui bahwa bug atau masalah  sering terjadi pada komputer, termasuk masalah sepele seperti Play startup sound Windows  tidak bekerja.
ilustrasi | Net
- Ada beberapa cara untuk mengatasi Play Windows startup sound tidak work di Windows 11. Perlu diketahui bahwa bug atau masalah sering terjadi pada komputer, termasuk masalah sepele seperti Play startup sound Windows tidak bekerja.
Tidak ada suara atau sound di komputer dapat membuat tidak nyaman. Mungkin diperlukan beberapa langkah agar komputer Anda kembali normal. Berikut cara memperbaiki Play Windows startup sound di Windows 11 tidak berfungsi:

Cara Memperbaiki Play Windows Startup Sound Tidak Berfungsi di Windows 11

1. Melalui Registry Editor
Memperbaiki Play Windows Starup Sound di Windows 11 tidak berfungsi dapat dilakukan melalui Registry Editor. Untuk melakukan ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Registry Editor.
Selanjutnya masukkan kunci
    
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System
 
Selanjutnya, hapus DisableStartupSound (DWORD) dengan cara klik kanan dan pilih "Remove/Delete"
Tutup Registry Editor dan klik Selesai.

Setelah langkah-langkah ini, pastikan Anda dapat mengakses lagi opsi Play Windows Startup Sound di komputer Anda, lalu aktifkan atau nonaktifkan Play Windows Startup Sound.

2. Melalui Edit Group Policy
Khusus untuk pengguna Windows 11 Pro atau Enterprise, Anda juga bisa menggunakan Group Policy Edit/Edit Group Policy.

Klik "Mulai/Start" dan masukkan kata kunci "gpedit.msc" dan kemudian "Enter"
Masuk ke "Computer Configuration".
Klik pada "Administrative Templates" "System" "Lagon".
Selanjutnya, pilih dan klik dua kali "Turn off Windows Stratup Sound".
Ubah atau setel ke "Not Configured".
Terakhir, klik "Ok" dan "Selesai."
Setelah langkah-langkah ini, pastikan lagi bahwa Play Windows Startup Sound di komputer Anda dapat diakses kembali dan pilih on/off.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X