laborblog.my.id - Perlu Anda ketahui cara upgrade Windows 7  ke 10 online bagi  pemilik PC yang masih menggunakan OS lawas. Karena ada resiko yang mengintai jika  tidak melakukan upgrade.
Cara Upgrade Windows 7 ke 10 Tanpa Instal Ulang
- Perlu Anda ketahui cara upgrade Windows 7 ke 10 online bagi pemilik komputer/laptop yang masih menggunakan OS lawas. Karena ada resiko yang mengintai jika tidak melakukan upgrade. Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan produk (security update) pada Windows 7 sejak 14 Januari 2020.
Perangkat dengan sistem operasi Windows 7 setelah tanggal tersebut tidak akan menerima security updates, technical support, dan pemutakhiran lainnya dari Microsoft. Dengan kata lain, perangkat komputer dengan sistem operasi Windows 7 berisiko terjangkit malware dan virus. Itu terjadi karena Microsoft tak lagi memperbaiki celah keamanan melalui security updates.

Untuk menghindari ancaman ini dan demi kenyamanan, pemilik perangkat PC yang menjalankan sistem operasi Windows 7 sangat disarankan untuk mengupgrade ke Windows 10. Karena Windows 10 juga menawarkan fitur-fitur baru yang tidak ditemukan di sistem operasi Windows 7. Selain risiko yang disebutkan. di atas, Microsoft selalu menyediakan tool-nya.

Agar upgrade Windows 7 hingga 10 online berhasil, sebelum melakukan upgrade, periksa dulu spesifikasi minimum Windows 10 di bawah sini.

Spesifikasi Windows 10

Namun, ada baiknya memeriksa spesifikasi perangkat sebelum memutakhirkan Windows 10, seperti yang dijelaskan oleh Microsoft, yang berikut:

Prosesor: minimal 1GHz
RAM: minimal 1GB untuk 32-bit dan 2GB untuk 64-bit
Ruang penyimpanan: minimal 16GB untuk 32-bit dan 32GB untuk 64-bit
Kartu Grafis: Direct 9 atau yang lebih tinggi dengan driver WDDM
Display: minimal 800 x 600 piksel
Koneksi Internet: wajib tersedia untuk proses pemutakhiran secara daring

Cara Update Windows 7 Online

Ada lima fase dalam proses pembaruan Windows 7 ke Windows 10. Ini memerlukan koneksi internet untuk mengunduh pembaruan dan proses memakan waktu. Selengkapnya sebagai berikut:

1. Kunjungi situs web Windows 10 di tautan ini
2. Di menu Create Windows 10 Installation Media, klik Download Tool Now. Saat proses unduh selesai, klik Run file itu
3. Pilih Upgrade This PC Now dengan asumsi upgrade Windows ke 10 adalah untuk perangkat yang sedang digunakan saat ini
4. Ikuti langkah-langkah selanjutnya dan tunggu hingga proses upgrade selesai
5. Ketika proses upgrade tuntas, buka Setting Update & Security > Activation, dan di sana akan dijumpai lisensi digital Windows 10

Pemilik lisensi Windows 7 atau 8 Home hanya dapat memilih untuk upgrade ke Windows 10 Home. Ini juga berlaku untuk Windows 7 dan 8 Pro. Juga, seperti yang ditulis oleh ZDNet, beberapa pengguna melaporkan bahwa pembaruan gagal sebelum rilis Windows 10 atau sebelum 2015.

ZDNet merekomendasikan untuk memeriksa semua driver dan adaptor untuk melihat apakah telah diperbarui. Perbarui semuanya, lalu putuskan sambungan dari external device, lalu coba upgrade lagi ke Windows 10.
Windows 7 adalah suksesor Windows Vista yang diperkenalkan pada tahun 2009. Windows 7 masih menjadi sistem operasi yang populer di perangkat komputasi Hingga Desember 2018, menurut data NetMarketShare, 36,9% perangkat komputasi masih menggunakannya, sementara hanya 39,2% perangkat sudah menjalankan Windows 10.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X