laborblog.my.id - Bagi anda yang sering berkirim email dengan lampiran file yang banyak atau pengguna yang sering mengunggah file dalam jumlah banyak ke internet pasti mengetahui software WinRAR.
WinRAR 32/64 Bit Terbaru | Net
- Bagi anda yang sering berkirim email dengan lampiran file yang banyak atau pengguna yang sering mengunggah file dalam jumlah banyak ke internet pasti mengetahui software WinRAR. WinRAR adalah perangkat lunak (software) yang berfungsi untuk menyatukan atau mengemas file yang berbeda secara bersamaan dalam file dengan format standar * .rar.
Setelah file dikompresi, akan lebih mudah untuk mendistribusikan ulang file, misalnya melalui email, penginstal perangkat lunak, atau file cadangan. WinRAR adalah perangkat lunak universal yang populer yang digunakan di kalangan pengguna karena mendukung 47 bahasa di seluruh dunia.

Apalagi WinRAR sendiri tersedia secara gratis dan bisa diunduh dari situs resminya, meski pengembangnya juga menyediakan versi berbayar yang jelas menawarkan kemampuan lebih dalam hal kompresibilitas. WinRAR juga ampuh dalam mengekstrak berbagai aplikasi portabel seperti rar/zip seperti Auto Clicker, Paint.NET dan sebagainya.

Fitur-fitur WinRAR

Sebagai software yang populer, WinRAR menawarkan fitur-fitur hebat bagi penggunanya. Salah satu fitur utama yang membuatnya begitu populer adalah kemampuannya untuk melakukan dua operasi berkebalikan, baik kompresi maupun dekompresi file.

WinRAR mendukung berbagai macam ekstensi kompresi dan dekompresi file seperti RAR, ZIP, TAR, ZIPX dan banyak lagi. Fitur ini memudahkan pengguna dalam menggunakan software ini untuk fleksibel beradaptasi dengan jenis file yang dibutuhkan. Selain itu, WinRAR juga dapat digunakan sebagai penginstal file kompresi di mana pengguna dapat membuat file EXE dengan komposisi file yang sebelumnya didukung oleh WinRAR.

Fitur WinRAR selanjutnya adalah kemampuan untuk mengontrol ketika pengguna melakukan proses kompresi file, fitur ini disebut checksum integrity dan mendukung semua jenis file. Fitur selanjutnya adalah kemampuan WinRAR untuk melakukan proses kompresi dengan cepat. Memang, WinRAR versi terbaru telah dilengkapi dengan opsi untuk mengaktifkan sistem multithreading CPU.

Hal ini memungkinkan WinRAR untuk mengoptimalkan kemampuan komputer untuk melakukan operasi bit dalam kompresi. menggunakan sejumlah prosesor yang tersedia dalam perangkat komputasi untuk memaksimalkan kinerja dan proses kompresi dan dekompresi file.

Versi terbaru dari fitur WinRAR yang tidak kalah adalah sistem proteksi yang disediakan. Pengguna dapat melakukan kompresi file bersama dengan enkripsi untuk memastikan keamanan file yang dikompresi, sehingga WinRAR sangat cocok sebagai perangkat lunak penyimpanan data cadangan rahasia yang didukung oleh 256 bit sistem kata sandi.

Download WinRAR Terbaru

Pengguna juga dapat mengkompresi file dengan memecah file kompresi menjadi beberapa file dengan ukuran tertentu. Fitur ini biasanya digunakan untuk pengguna yang ingin mendistribusikan kembali file dengan ukuran besar melalui email dan penyimpanan online.
File terkompresi yang terbentuk akan menerima ekstensi file RAR diikuti dengan nomor yang menunjukkan urutan dekompresi file selama operasi dekompresi. Unduh versi terbaru WinRAR untuk Windows melalui tautan dibawah berikut:
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X