laborblog.my.id - Ada banyak aplikasi edit video yang bisa digunakan saat ini. Anda bahkan tidak perlu ribet membuka komputer untuk mengedit video, karena ada beberapa aplikasi yang tersedia di smartphone. Dengan cara ini, Anda dapat mengedit video langsung dari ponsel cerdas Anda setelah merekamnya. Apalagi jika sudah selesai, Anda juga bisa mengunggahnya ke media sosial.
Ilustrasi | Net
Ada banyak aplikasi edit video yang bisa digunakan saat ini. Anda bahkan tidak perlu ribet membuka komputer untuk mengedit video, karena ada beberapa aplikasi yang tersedia di smartphone. Dengan cara ini, Anda dapat mengedit video langsung dari ponsel cerdas Anda setelah merekamnya. Apalagi jika sudah selesai, Anda juga bisa mengunggahnya ke media sosial.
Anda dapat menemukan aplikasi pengeditan video ini di Play Store dan App Store. kabar baiknya, aplikasi ini tidak menunjukkan watermark. Berikut aplikasi edit video yang dapat digunakan secara langsung, dirangkum laborblog.my.id, Jumat (30/12/2021):

1. VivaVideo: Free Video Editor

Aplikasi ini dikembangkan oleh QuVideo dan merupakan salah satu yang paling populer. VivaVideo sering dianggap sebagai aplikasi pengeditan video terbaik di Android. Ada beberapa fitur dalam aplikasi. Misalnya, memangkas video, menggabungkan video, memperlambat bahkan mempercepat video. Ada juga penggabungan foto jadi video dan fitur berisi teks, musik, filter.
2. KineMaster - Pro Video Editor

Aplikasi ini menghadirkan nuansa profesional untuk mengedit video. KineMaster punya tampilan antarmuka yang cukup sederhana bahkan untuk pemula, dan juga memiliki sejumlah fitur lengkap dan mudah digunakan. Kinemaster menyajikan fitur transisi, filter, tema, kecerahan dan templat editing. Pengguna juga dapat mengimpor video dari media yang berbeda.
3. Quik - Free Video Editor

Aplikasi ini dirilis oleh GoPro pada tahun 2016. Quick memiliki fitur dan tools dan gratis untuk diunduh. Aplikasi Quik memiliki watermark pada hasil video. Namun, pengguna juga dapat menghapusnya secara gratis.
4. Adobe Premiere Rush

Ini adalah aplikasi resmi Adobe yang berfokus pada pengeditan profesional. Adobe Premiere Rush tidak dapat dibandingkan dengan Adobe Premiere, tetapi memiliki desain dan fungsionalitas yang lebih sederhana. Aplikasi ini menyediakan fungsionalitas untuk menggabungkan video, transisi, efek, musik, pengaturan tampilan video. Selain itu, hasil video Adobe Premiere Rush dapat diimpor ke perangkat lunak Premiere Pro CC.
5. VN Video Editor Maker - VlogNow

Aplikasi dengan tampilan antarmuka yang profesional dan powerful, namun tetap mudah digunakan untuk pemula. Ada sejumlah fungsi pengeditan dasar, ada juga fleksibilitas dalam pengaturan seperti gradasi warna.
6. InShot

Inshot dapat digunakan untuk mengedit, menggabungkan, dan memangkas video, serta fitur pengeditan seperti menambahkan teks, stiker, dan blur video.
7. FilmoraGo - Free Video Editor

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Terdapat fitur untuk video cropping, video merging, filter, efek transisi, musik, dan teks.
8. Video Show - Video Editor

Video Show adalah aplikasi yang diterbitkan oleh EnjoyMobi. Terdapat fitur pengeditan dan Anda dapat menambahkan efek atau filter, stiker, dan tema. Ada juga fitur kompresi video, yang membantu pengguna untuk mengurangi ukuran video.
9. VidTrim

Vidtrim dapat digunakan untuk menggabungkan dan memotong video. Selain itu, Anda dapat mengonversi file video MP4 ke MP3 dan mengambil gambar pada frame tertentu.
10. Magisto
Magisto dapat menganalisis video dan memilih klip yang sesuai untuk pengeditan video, selain itu, aplikasi ini mudah digunakan oleh penggunanya.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X