laborblog.my.id - Indonesia memiliki sekitar 79 juta pengguna aktif media sosial, termasuk Facebook. Fiturnya yang lengkap dan antarmuka yang intuitif membuat platform yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini lebih menarik bagi pengguna dari berbagai latar belakang.
Pengertian Iklan Facebook (Facebook Ads) | Net
- Indonesia memiliki sekitar 79 juta pengguna aktif media sosial, termasuk Facebook. Fiturnya yang lengkap dan antarmuka yang intuitif membuat platform yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini lebih menarik bagi pengguna dari berbagai latar belakang.
Nah, salah satu fitur facebook yang menjadi andalan dan berkembang dikalangan pebisnis adalah Iklan Facebook atau FB Ads. Layanan iklan berbayar ini khusus untuk para pelaku bisnis, komunitas, brand, tokoh masyarakat dan siapa saja yang ingin mempromosikan produk/jasanya melalui Facebook.

Selain jangkauan konsumen yang lebih luas, keunggulan lain yang ditawarkan oleh FB Ads adalah hadirnya fitur Facebook Adverts Manager, sehingga iklan Facebook dipasang ke audiens yang ditargetkan berdasarkan kondisi demografis (jenis kelamin, usia, lokasi, profesi, pendidikan, minat, kebiasaan, dll).

Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kinerja iklan Anda, seperti berapa kali iklan Anda dilihat, jumlah pengguna yang mengklik, hingga detail biaya per klik / suka / data konversi.

Jenis-Jenis Iklan Facebook

Ada berbagai jenis iklan FB yang dapat dipilih pengiklan sesuai kebutuhan, yaitu:

Page Post Engagement
Jenis ini dimaksudkan untuk meningkatkan reputasi. Caranya adalah dengan menyebarkan status, foto, video, link, dll. untuk mendapatkan engagement dalam bentuk suka, komentar, atau bagikan.

Page Likes
Jumlah suka/likes pada fanpage akun bisnis sangat penting dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap produk Anda. Semakin banyak likes, semakin kredibel bisnis Anda di mata konsumen.

Click to Website
Jenis iklan ini hampir sama dengan Page Post Engagement. Perbedaannya adalah tindakan pada jenis iklan ini dalam bentuk tombol klik yang mengarah ke situs web tertentu.

Website Conversion
Selain mengklik pada situs web, Anda juga dapat mengarahkan pelanggan potensial untuk melakukan tindakan lain, seperti checkout, leads atau pendaftaran.

Event Responses
Jenis iklan FB ini sangat cocok jika bisnis Anda akan mengadakan acara tertentu dengan pasar target yang lebih spesifik.

App Instal/Engagement
Apakah Anda ingin mempublikasikan aplikasi Anda? Pasang iklan ini di Facebook dan undang audiens Anda untuk mengunduh aplikasinya.
Selain bebas beriklan tanpa kendala jarak jauh, manfaat lain yang dapat diperoleh dari iklan FB adalah audiens target yang lebih spesifik dengan berbagai pilihan multimedia (foto, video, dll). Jadi, iklan FB mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X