laborblog.my.id - Bagi anda yang menginginkan pariwisata pantai pada akhir tahun, tidak ada salahnya melirik Kepulauan Seribu. Ada berbagai pilihan untuk mencapai masing-masing pulau, cara termudah dan paling populer adalah dengan naik speed boat dari Dermaga Marina di Ancol.
Ilustrasi
Bagi anda yang menginginkan pariwisata pantai pada akhir tahun, tidak ada salahnya melirik Kepulauan Seribu. Ada berbagai pilihan untuk mencapai masing-masing pulau, cara termudah dan paling populer adalah dengan naik speed boat dari Dermaga Marina di Ancol.

Pulau-pulau di sini terbagi menjadi dua. Ada pulau berpenduduk seperti Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Tidung, dan Pulau Harapan.
Lalu ada pulau resor seperti Pulau Putri, Pulau Macan, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Pelangi, dan Pulau Royal.

Untuk berkunjung pulau resor selain tamu tentu saja ada tiket yang diberlakukan.

Penggemar wisata sejarah bisa mengunjungi Pulau Kelor, Pulau Cipir, dan Pulau Onrust.

Memang ramai diperbincangkan, ada sejumlah resort yang memiliki pemandangan seperti Maladewa (Maldives) di Kepulauan Seribu. Anggapan ini mungkin benar jika cuaca tidak mendung, jadi jangan terlalu kecewa jika Anda tidak bisa melihat air sebening kristal saat berada di sana.

Sebagian besar hostel di pulau resor adalah vila atau gubuk bergaya jadul dengan dinding bambu. Jika Anda suka berfoto, jangan lupa untuk memberikan perhatian khusus pada pemandangan yang ditawarkan resor.

Bagi yang berencana berwisata ke Kepulauan Seribu, berikut deretan rekomendasi resortnya:

1. Tidung Lagoon

Resort yang terletak di Pulau Tidung ini berbentuk seperti cottage yang dibangun di atas laut, dari kamar tamu dapat langsung menyelam ke dalam laut.

2. Pulau Ayer Cottage

Sama halnya dengan Tidung Lagoon, resort di Pulau Ayer ini juga menawarkan akomodasi dengan konsep pondok di atas laut. Pulau Ayer yang bernuansa teduh ini juga dekat dengan Dermaga Marina.

3. Pulau Pantara

Dengan rumah panggung, resort ini terletak di tepi pantai Pulau Pantara. Bagi yang malas melakukan aktivitas laut, Anda bisa bersantai di teras yang dikelilingi pepohonan di perairan seberangnya.

4. Pulau Macan

Berjarak sekitar dua jam dengan speedboat dari Dermaga Marina, resor di Pulau Macan dianggap paling populer di kalangan wisatawan, selain instagrammable, resor ini juga memiliki konsep ekowisata yang ramah lingkungan.

5. H Island Resort
Sebelumnya dikenal sebagai Pulau Tengah, pulau ini kini telah berubah nama menjadi Pulau H Island. Pemesanan di muka dan dana tambahan diperlukan untuk memesan akomodasi di pulau mewah ini.

Menghabiskan liburan bersama keluarga besar atau rekan kantor di sini pasti akan menjadi pengalaman wisata yang tak terlupakan di Kepulauan Seribu.[cnn]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X