laborblog.my.id - Saat ini yang menjadi dilema perjalanan masyarakat Indonesia adalah harga tiket pesawat  luar negeri dengan wilayah Asia yang tidak jauh berbeda, sehingga tidak heran jika banyak yang lebih memilih  liburan ke Thailand daripada Indonesia bagian timur.
source image: Net

Saat ini yang menjadi dilema perjalanan masyarakat Indonesia adalah harga tiket pesawat luar negeri dengan wilayah Asia yang tidak jauh berbeda, sehingga tidak heran jika banyak yang lebih memilih liburan ke Thailand daripada Indonesia bagian timur.


Tidak hanya itu, pariwisata Thailand telah menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan, sehingga pemerintahnya ingin berkomitmen terhadap pada segala sesuatu yang berkaitan dengan pariwisatanya. Spot diving di Thailand kerap menjadi buruan wisatawan dari berbagai negara.

Dikutip dari laman tripsavvy, ini beberapa spot diving terbaik di Thailand yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

1. Similan
laborblog.my.id - Tempat ini seperti pintu gerbang  kegiatan menyelam di Thailand, Pulau Similian terletak di kawasan Taman Nasional Mu Koh Similan,  wisatawan akan disuguhi pemandangan bawah laut yang sangat beragam yaitu Laut Andaman.
source image: Net

Tempat ini seperti pintu gerbang kegiatan menyelam di Thailand, Pulau Similian terletak di kawasan Taman Nasional Mu Koh Similan, wisatawan akan disuguhi pemandangan bawah laut yang sangat beragam yaitu Laut Andaman. Tidak ada musim yang baik atau buruk untuk mengunjungi tempat ini, namun jika ingin melihat hiu dan pari manta, datanglah pada bulan Februari hingga April.


2. Surin
laborblog.my.id - Terletak di sebelah utara Pulau Similian, terdapat Pulau Surin yang memiliki pemandangan bawah laut yang istimewa.
source image: Net

Terletak di sebelah utara Pulau Similian, terdapat Pulau Surin yang memiliki pemandangan bawah laut yang istimewa. Berbeda dengan Similian, Pulau Surin bukanlah tujuan utama bagi para penyelam baru. Namun, ini adalah kabar baik, karena suasana alam bawah laut yang masih cukup alami tempat ini adalah penyu dan hiu karang.


3. HTMS Kled Kaew

Belum lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi tempat kapal karam saat menyelam, salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Thailand adalah HTMS Kled Kaew yang terletak di antara Koh Lanta dan Koh Phi Phi.

4. Koh Bida Nok

Koh Bida Nok adalah tempat yang bagus untuk menyelam tanpa harus menyewa perahu terlebih dahulu. Tempat ini terletak di pulau Phi Phi, terkenal dengan fauna bawah lautnya yang beragam.

5. Koh Haa

Selain Similian, Koh Haa merupakan spot favorit bagi para diver karena terdapat berbagai pilihan tempat tergantung pada kemampuannya, dari pemula hingga mahir, biasanya yang sudah mahir akan mengunjungi Cathedral, sebuah gua besar yang panjangnya 20 meter.

6. Sail Rock

Di antara sekian banyak lokasi penyelaman di Kepulauan Samui, Sail Rock menjadi pilihan favorit para penyelam, namun untuk menikmati lokasi ini Anda harus datang pada saat low season untuk liburan atau antar musim.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X