laborblog.my.id - Setiap orangtua tentu mengharapkan putra-putrinya menjadi anak saleh dan salehah. Oleh karena itu ayah dan ibu selalu memanjatkan doa dan berzikir sebagai bagian dari ikhtiar untuk mewujudkannya.
Ilustrasi Berdoa | Net
Setiap orangtua tentu mengharapkan putra-putrinya menjadi anak saleh dan salehah. Oleh karena itu ayah dan ibu selalu memanjatkan doa dan berzikir sebagai bagian dari ikhtiar untuk mewujudkannya.

Anggota Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Candra Lubis mengatakan bahwa salah satu ayat Alquran membahas doa yang dibaca oleh Nabi Ibrahim AS. Doa dalam kitab suci tersebut bisa dibaca oleh setiap Muslim agar anak saleh-dan salehah. Berikut bacaannya:
رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ
Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (Qs.Ibrahim ayat 40).

“Kalau ingin anaknya menjadi saleh, ya baca doa itu, salah satunya di Alquran juga disebutkan doa Nabi Ibrahim,” ujar Candra saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan bahwa membaca doa tersebut sebaiknya diamalkan pada tempat dan waktu yang mustajab. Misalnya usai salat di sepertiga malam atau Salat Tahajud, usai Salat Hajat dan lainnya. Kemudian untuk tempat mustajab contohnya ketika di Tanah Suci.[EraMuslim]
Wallahu'alam
سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X