laborblog.my.id - Ada beberapa keuntungan melakukan bisnis online. Selain tidak membutuhkan modal yang banyak, Anda hanya perlu memiliki koneksi internet yang stabil untuk berjualan. Promosi yang dapat menjangkau masyarakat luas juga meningkatkan lapangan kerja.
Ilustrasi
Ada beberapa keuntungan melakukan bisnis online. Selain tidak membutuhkan modal yang banyak, Anda hanya perlu memiliki koneksi internet yang stabil untuk berjualan. Promosi yang dapat menjangkau masyarakat luas juga meningkatkan lapangan kerja.
Ada baiknya untuk mempertimbangkan langkah-langkah yang dapat membantu Anda memulai bisnis penjualan online. Berikut 5 cara berjualan online untuk memulai:

1. Tentukan produk yang akan dijual

Anda bisa memilih produk buatan sendiri atau produk dari orang lain. Jika Anda memilih untuk menjual produk Anda, Anda harus berhati-hati dalam menentukan komoditas dan keuntungannya. Coba hitung perincian biaya yang dibutuhkan untuk membuat produk dan harga jual yang layak.

Kekurangan dari memilih produk buatan sendiri ini adalah resiko terjaminnya kualitas produk dan branding dari brand baru Anda, namun keuntungannya adalah Anda bisa bebas menentukan seperti apa produk Anda nantinya dan Anda akan bisa belajar manajemen pemasaran.

Sementara itu, jika Anda memilih untuk menjual produk orang lain, posisi Anda adalah reseller. Keuntungannya adalah Anda tidak perlu memasarkan produk dan memilih bahan baku. Anda juga bisa mencari supplier yang mau meminjamkan produknya terlebih dahulu, jadi tidak perlu modal. Namun kekurangannya adalah Anda harus benar-benar mengetahui pemasok (supplier) yang tepat.

Berdasarkan jenisnya, produk yang dijual dibagi menjadi empat, dan tepatnya sebagai berikut; produk yang sedang jadi tren, produk musiman, kebutuhan sehari-hari, dan produk pendukung hobi.

2. Bidik pasar yang tepat

Setelah Anda menentukan produk yang ingin Anda jual, langkah selanjutnya adalah menentukan pasar. Karena Anda menggunakan sistem online, Anda dapat menjangkau pasar yang lebih besar. Tapi bertujuan untuk pasar yang tepat untuk produk Anda.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan konsumen untuk membeli dan, selain itu, dengan menentukan pasar yang tepat, Anda juga dapat menilai konten dan model promosi mana yang cocok untuk calon pelanggan Anda.

3. Buat lapak atau toko online

Untuk membuat toko online Anda bisa memilih untuk membuat website pribadi atau menggunakan jejaring sosial Anda, tetapi Anda juga bisa masuk dan mendaftar berbagai aplikasi yang menawarkan e-commerce, sudah banyak aplikasi e-commerce yang bisa Anda gunakan. . cukup sederhana dan efisien.

4. Promosikan produk menggunakan media sosial

Kemudian Anda bisa mempromosikan produk di media sosial, Anda bisa mulai dengan membagikannya ke teman dekat dan keluarga, lalu Anda bisa mulai mencari komunitas online yang antusias dengan jenis produk yang dijual.

5. Cari relasi yang berada di bidang yang sama

Agar bisnis Anda berkembang, cobalah mencari koneksi di bidang yang sama, dengan cara ini Anda dapat berkonsultasi tentang masalah bisnis, Anda juga dapat saling membantu atau menjadikan mereka sebagai mentor.
Untuk memilih mentor, Anda harus memilih seseorang yang lebih pengalaman dan lebih awal di dunia bisnis. Tujuannya jelas untuk memberikan gambaran tentang langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil dalam berbisnis.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X