laborblog.my.id - Bagi kebanyakan orang tentunya pernah memiliki ponsel BlackBerry pada tahun 2000-an, namun kini nama Blackberry sepertinya sudah tidak terdengar lagi. Alasannya adalah bahwa Blackberry  akan berhenti bekerja.
Ilustrasi BlackBerry | Net
Bagi kebanyakan orang tentunya pernah memiliki ponsel BlackBerry pada tahun 2000-an, namun kini nama Blackberry sepertinya sudah tidak terdengar lagi. Alasannya adalah bahwa Blackberry akan berhenti bekerja.

BlackBerry sendiri berasal dari perusahaan Kanada bernama RIM (Research in Motion) yang didirikan pada tahun 1984. Saat itu, perusahaan tersebut masih fokus pada teknologi data dan produk yang mendukung konektivitas. Hingga kemudian menghadirkan berbagai inovasi produk untuk smartphone.

Yang tidak ditemukan di smartphone lain adalah hadirnya keyboard qwerty fisik yang bersama dengan keyboard fisik ini seolah memudahkan segala kebutuhan saat itu.

Masa itu, BlackBerry menjadi salah satu merek ponsel terlaris yang dimiliki oleh hampir semua orang. Pada saat trend, Blackberry merilis model yang berbeda. Beberapa yang paling populer adalah BlackBerry Pearl, BB Curve, BB Pearl Flip, BB Bold, BB Storm, BB Tour, BB Gemini, BB Bold Touch, BB Q10, hingga BlackBerry Classic.

Namun, BlackBerry baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berhenti bekerja. Pasalnya, perusahaan telah mengumumkan tidak akan lagi memberikan update patch untuk semua smartphone BlackBerry yang menggunakan BlackBerry OS atau BlackBerry 10, mulai 4 Januari 2022.

Dengan tidak menerima update patch ini, pengguna tidak dapat melakukan fungsi dasar telepon. Dalam hal ini, pengguna tidak dapat melakukan panggilan, tidak dapat menelusuri Internet, tidak dapat mengirim SMS, dan kehilangan akses ke layanan darurat.
Tentunya banyak orang yang memiliki kenangan dengan Blackberry. Cara kerjanya membuat banyak orang sedih. Mendengar Kabar Blackberry Akan Berhenti Bekerja Nampaknya banyak pengguna internet yang mendownload Blackberry kesayangannya.[liputan6.com]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X