laborblog.my.id - Di zaman terkini misalnya sekarang, promosi melalui media sosial diklaim lebih efektif lantaran sanggup menjangkau lebih banyak orang. Banyak pengusaha atau pebisnis, baik offline juga online, menerapkan digital marketing dengan tujuan supaya iklan tadi mampu ditinjau masyarakat dari berbagai kalangan pada saat bersamaan.
5 Keuntungan Menggunakan Facebook Ads | Net
- Di zaman terkini misalnya sekarang, promosi melalui media sosial diklaim lebih efektif lantaran sanggup menjangkau lebih banyak orang. Banyak pengusaha atau pebisnis, baik offline juga online, menerapkan digital marketing dengan tujuan supaya iklan tadi mampu ditinjau masyarakat dari berbagai kalangan pada saat bersamaan. Inilah satu berdasarkan lima keuntungan memakai Facebook Ads. Keuntungan lainnya, ayo kita ulas beserta pada artikel kali ini.

Apa Sebenarnya Facebook Ads Itu?
Facebook Ads (Iklan Facebook) adalah layanan iklan berbayar milik platform Facebook. Platform ini memang menjadi platform media sosial paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Beberapa dari mereka yakin bahwa menggunakan Facebook Ads dapat menampilkan iklan kepada audiens berdasarkan demografi mereka.

Demografi di sini mencakup berbagai hal penting terkait pasar yang ingin dijangkau mulai dari pendidikan, usia, pekerjaan, jenis kelamin, dll. Ini dapat disimpulkan, jika Anda menggunakan iklan ini, Anda dapat menentukan konsumen dengan lebih mudah dan ditargetkan.

5 Keuntungan Menggunakan Facebook Ads

1. Meningkatkan Branding
Selain manfaat utama yang disebutkan di atas, beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh seperti peningkatan citra merek (branding). Awalnya, Facebook dibuat dengan tujuan untuk menciptakan jaringan pertemanan, karena Facebook tidak memiliki batas wilayah.

Orang-orang yang tinggal di ujung Utara dunia dapat terhubung dalam hitungan detik dengan orang-orang di Selatan hanya dengan berinteraksi di Facebook. Seiring berjalannya waktu dan berbagai fitur Facebook semakin lengkap, kini Facebook juga dapat digunakan untuk mempromosikan merek, produk, dan layanan yang Anda miliki.

Menggunakan Facebook Ads dapat memperkenalkan produk atau bisnis Anda kepada orang-orang dari berbagai daerah dan negara, bahkan jika Anda menerapkan strategi yang tepat, mereka juga dapat menjadi pelanggan Anda.

Itulah mengapa tidak ada salahnya memasang iklan berbayar, karena semakin kuat brand yang Anda buat, semakin banyak awareness yang akan Anda dapatkan. Pada saat yang sama, kesempatan dan peluang terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda terbuka lebar.

2. Iklan Menjadi Lebih Tertarget
Keuntungan menggunakan iklan Facebook yang sukses adalah yang lebih ditargetkan. Artinya, Anda dapat membuat pengaturan sendiri terkait konsumen yang ingin Anda tuju berdasarkan data, usia, jenis kelamin, pekerjaan, minat, hobi. Dengan menetapkan target pasar yang jelas, potensi untuk menarik konsumen yang tepat semakin besar.

Contoh aplikasi dari target pasar, misalnya produk alat tulis. Anda dapat menyesuaikan target pasar Anda dari usia 15 tahun hingga orang tua muda berusia antara 40 dan 45 tahun yang masih memiliki anak usia sekolah. Jika harga produk cukup mahal, Anda bisa menargetkan kota-kota besar. Jika harga produk Anda dapat dicapai di semua level bisnis, Anda dapat memasukkan kota-kota kecil bahkan kabupaten sebagai area pemasaran yang ingin Anda targetkan.

3. Bisa Diatur Sesuai Budget yang Tersedia
Seperti disebutkan di atas, Iklan Facebook adalah iklan berbayar di mana pengguna perlu mengetahui proses pembayaran, dll. terlebih dahulu. Meskipun dianggap paling efektif untuk beriklan, Anda harus selalu memastikan dan menganalisis terlebih dahulu jumlah dana yang tersedia untuk memasang iklan.

Untungnya, pasang iklan di dalam Facebook Ads cukup terjangkau. Dengan dana terbatas, asalkan dapat menetapkan pengaturan yang sesuai, target yang diinginkan dapat tetap tercapai.

Agar target iklan bisa tepat sasaran, alangkah baiknya jika Anda juga mempelajari cara membuat konten yang menarik, caption yang memikat konsumen untuk mempelajari lebih lanjut, mempelajari search engine marketing, strategi internet marketing atau bekerja sama dengan agensi branding terbaik.

4. Bisa Menggunakan Gambar atau Video
Sebuah iklan akan lebih menarik jika berisi konten kreatif yang unik dan membuat perhatiannya teralihkan. Konten tersebut dapat berupa gambar, audio atau video.

Keuntungan menggunakan Facebook Ads berikutnya adalah Anda dapat beriklan menggunakan gambar atau video yang akan membuat orang jadi tertarik untuk mengetahui lebih banyak, bahkan mereka dapat mengundang yang lain dengan membagikan iklan secara langsung dengan orang lain dalam jaringan pertemanannya.

5. Bangun Komunitas untuk Jualan
Terakhir adalah membangun komunitas sebagai tempat berpromosi dan berjualan. Di Facebook, ada banyak fitur yang membantu membangun komunitas. Kelola komunitas dan terus buat anggota baru melalui iklan. Sambil mengembangkan komunitas, Anda sekaligus dapat menjadikan komunitas sebagai tempat berjualan dan membangun interaksi yang lebih kuat dengan konsumen.

Atau, Anda dapat langsung bergabung dengan berbagai komunitas yang sudah ada di Facebook. Ini adalah cara yang lebih nyaman tanpa harus membuat komunitas Anda sendiri. Namun, pilihlah komunitas yang konsisten dengan merek yang Anda promosikan dan produk atau layanan yang ingin Anda pasarkan.

Berinteraksilah pada komunitas itu & jangan cuma berjualan saja. Sesekali, Anda jua bisa bikin konten-konten berupa tips yg akan menciptakan Anda semakin dikenal anggota lain.
Itulah lima keuntungan memakai Facebook Ads. Keuntungan memang tidak akan datang langsung. Tetap terdapat proses yg perlu Anda lalui, termasuk mempelajari aneka macam fitur pendukung yg disediakan oleh Facebook buat memaksimalkan iklan Anda. Sabar & tekunlah untuk mencoba. Semoga setelahnya, keuntungan Anda semakin berlipat ganda.
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X