laborblog.my.id - Pendidikan seks pada usia dini untuk anak-anak adalah suatu keharusan. Ini bukan soal mengajarkan bagaimana memiliki hubungan suami dan istri, tetapi tentang mengetahui untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.
Ilustrasi
Pendidikan seks pada usia dini untuk anak-anak adalah suatu keharusan. Ini bukan soal mengajarkan bagaimana memiliki hubungan suami dan istri, tetapi tentang mengetahui untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Sex education biasa dipelajari santri pada pesantren, materinya dari berdasarkan beberapa kitab, misalnya Kitab Qurrotul Uyun & Uqudulujain. Keduanya mengajarkan bagaimana menjalin hubungan suami istri menurut syariat Islam. Jadi ini seperti contoh dalam pelajaran?

Ustadz Fauzan Amin, wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Al-Qur'an Hadist Indonesia, mengatakan butuh banyak energi untuk menyelesaikan hubungan tersebut. Tentu saja hal itu akan membuat mereka berdua lelah.

“Setelah berhubungan seks, pada umumnya langsung ingin tidur karena lelah,” ujarnya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Karena itu, ia mengimbau setelah berhubungan intim, sebaiknya jangan langsung tidur, meski tubuh sangat lelah. Petunjuk ini juga disampaikan oleh Nabi Muhammad ﷺ.

كَانَ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَنَامَ وَهُوَ جُنُبٌ تَوَضَّأَ وُضُوْءَهُ لِلصَّلاَةِ وَإِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْكُلَ أَوْ يَشْرَبَ وَهُوَ جُنُبٌ غَسَلَ يَدَيْهِ ثُمَّ يَأْكُلُ وَيَشْرَبُ

Artinya: "Apabila beliau hendak tidur dalam keadaan junub, maka beliau berwudhu seperti wudhu untuk salat. Dan apabila beliau hendak makan atau minum dalam keadaan junub, maka beliau mencuci kedua tangannya kemudian beliau makan dan minum".

Hadits di atas menjelaskan bahwa yang terbaik adalah mandi sebelum melakukan sesuatu. Wudhu juga merupakan cara untuk membersihkan diri dari hadast.

Kemudian Ustadz Fauzan menyebutkan bahwa anjuran tersebut agar tidak gampang tergoda setan. "apabila tidur langsung, hati-hati digoda setan. Habis seks enggak boleh tidur langsung," ujarnya.

Walaupun demikian, bukan berarti sesudah berhubungan suami istri hanya bersuci dengan menggunakan wudhu saja. Anda tetap wajib mandi besar sesuai dengan ketentuan Islam.[source]
والله أعلمُ
سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post