laborblog.my.id - Penampilan Kawasaki W175 berubah drastis menuai sorotan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah pada Kamis (13/1/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) | Net
Penampilan Kawasaki W175 berubah drastis menuai sorotan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah pada Kamis (13/1/2022).

Kegiatan ini dilakukan sekaligus simulasi kedatangan penonton MotoGP Mandalika 2022 dengan mengendarai sepeda motor ke Sirkuit Mandalika. Jokowi tampak menunggangi sepeda motor Kawasaki W175 custom dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika melalui jalur bypass. Motor tersebut telah dimodifikasi dan pernah dipakai oleh Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di bulan November 2021.

Sepeda motor itu juga pernah digunakan di jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis, 19 Desember 2019. Motor Kawasaki W17 ini mempunyai roda lebih besar dari standar yang menegaskan motor tersebut berjenis bobber style.

Melansir laman resmi kawasaki, kawasaki W175 memiliki lima transmisi. Motor bergaya klasik ini memiliki tenaga maksimum 7500 rpm dan torsi maksimum 6000 rpm. Mesin kawasaki bervolume 177cc dengan sistem bahan bakar menggunakan karburator. Biasanya, motor ini memiliki berat 126kg dan kapasitas bensin 14 liter.

Kawasaki W17 dilengkapi suspensi telescopic fork berukuran 30 mm di bagian depan, dan suspensi tipe swing arm pada bagian belakang. Di bagian kaki-kaki telah menggunakan pelek berukuran 17 inci, dibalut ban berukuran 80/100-17M/C di bagian depan, dan bagian belakang menggunakan 100/90-17M/C. Motor ini dibanderol mulai Rp32 jutaan.[okezone.com]
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X