laborblog.my.id - Olimpiade Beijing yang telah dibuka secara resmi pada 4 Februari 2022 lalu, hingga kini masih bergulir. Meski digelar di tengah pandemi COVID-19, namun hal tersebut tampaknya tak mempengaruhi semangat dari para atlet.
Kalahkan Juara Bertahan Hingga Pecahkan Rekor, Nathan Chen Berhasil Sabet Medali Emas | Net
- Olimpiade Beijing yang telah dibuka secara resmi pada 4 Februari 2022 lalu, hingga kini masih bergulir. Meski digelar di tengah pandemi COVID-19, namun hal tersebut tampaknya tak mempengaruhi semangat dari para atlet.
Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet yang mengikuti Olimpiade Musim Dingin 2022 itu. Adapun salah satu atlet yang baru saja berhasil membawa pulang medali emas adalah Nathan Chen.

Seolah membuang ingatan tentang Pyeongchang dengan program-program pendek yang memecahkan rekor untuk menempatkan Chen dalam kendali kompetisi skating pria di Capital Indoor Arena di Beijing.

Atlet berusia 22 tahun itu melihat mimpinya akan membawa pulang medali emas Olimpiade individu sempat pupus empat tahun lalu setelah serangkaian kesalahan dalam rutinitas program pendeknya, yang memberinya terlalu banyak untuk memperbaiki kesalahan dalam permainannya di akhir free skate.

Tak berhenti di situ, capaian Chen dalam Olimpiade Beijing 2022 ini sangat memukau. Pasalnya, ia juga berhasil mengalahkan juara bertahan ganda Yuzuru Hanyu. Hanyu sendiri diketahui berusaha keras menjadi orang pertama yang memenangkan Olimpiade tida gelar berturut-turut sejak 1928.

Namun saat melancarkan aksinya di Olimpiade Beijing 2022, Hanyu tampak tersandung, kemudian menarik diri dari percobaan salchow sebanyak empat kali lipat. Atas insiden tersebut, akhirnya membuatnya harus berpuas dengan posisi kedelapan.

Di sisi lain, Chen merasa yakin dan optimis bisa memberikan penampilan yang terbaik dan menjadi juara di Olimpiade. "Saya akan mengatakan saya cukup dekat dengan yang terbaik," tutur Chen dalam keterangannya dilansir melalui The Guardian, Kamis (10/2).

"Jelas selalu ada hal-hal yang dapat Anda tingkatkan, selalu ada hal-hal yang dapat Anda lakukan sedikit lebih baik, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang," lanjut Chen.

Penampilan Chen di Olimpiade Beijing 2022 itu nyaris sempurna dengan skor 113,97. Hal ini membuatnya mencetak rekor dunia, memberinya keunggulan mutlak atas peringkat kedua Yuma Kagiyama dengan catatan skor 108,12, yang kemudian disusul skater asal Jepang lainnya di posisi ketiga yakni Shoma Uno.

Chen kemudian menyinggung penampilan dari Hanyu. "Dia juara Olimpiade dua kali karena suatu alasan. Juga, tidak peduli apa yang dia lakukan di masa depan, dia akan selalu menjadi ikon figure skating sejati, salah satu yang terhebat yang pernah ada, jika bukan yang terhebat yang pernah ada," ujar Chen.
"Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa untuk hidup pada saat yang sama dengannya dan dapat menyaksikan apa yang dapat dia lakukan di atas es," tandas Chen.
Sumber: wowkeren | Published: 11/02/2022
Pages:

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post

CLOSE X