laborblog.my.id - URL feed atau RSS feed adalah alamat untuk memposting sesuatu atau digunakan dalam dunia blogging untuk mengirim publikasi ke jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook atau lainnya.
Ilustrasi | source image: Net
URL feed atau RSS feed adalah alamat untuk memposting sesuatu atau digunakan dalam dunia blogging untuk mengirim publikasi ke jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook atau lainnya.

Banyak blogger pemula yang tidak terlalu memperhatikan RSS feed ini, padahal menurut saya fungsinya cukup luas. nah untuk itu saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang cara mengetahui url feed atau rss feed sebuah blog.

Buka blog kita di browser Mozilla Firefox (saya menggunakan yang ini)
Kemudian klik kanan pada halaman manapun dari blog kita
Kemudian Klik "View Page Info"
Nanti akan muncul jendela pop-up
Banyak  blogger pemula yang tidak terlalu memperhatikan RSS feed ini, padahal menurut saya fungsinya cukup luas. nah untuk itu saya akan memberikan sedikit pengetahuan  tentang cara mengetahui url feed atau rss feed sebuah blog.
Ilustrasi | source image: Net
Ada 4 kolom, Anda hanya perlu mengklik tab "Feed"
Url blog Anda akan ditampilkan di halaman pop-up (jika blog Anda mendukung urutan skrip RSS feed, tetapi umumnya untuk CMS umum skrip RSS feed telah disediakan).
Klik salah satu url feed yang ada
Kemudian salin dan simpan ini sebagai data jika Anda perlu mengirim feed RSS blog.
Done.

Namun, secara umum, default URL atau RSS feed untuk blog terlihat seperti ini:

http://alamat blog/feeds/posts/default atau http://alamat blog/feeds/posts/default?alt=rss

Bagi Anda yang menggunakan browser selain Mozilla, caranya adalah: klik kanan pada halaman blog, lalu pilih "View Page Source". Kemudian temukan url yang berisi Feed.

Beginilah cara mengetahui URL atau RSS feed blog, nah bagi semua orang yang juga ingin mengetahui cara menggunakan URL RSS feed ini untuk otomatis mengirim postingan blog ke Facebook atau Twitter.

Komentar

Note: Laborblog.my.id sangat menghargai pendapat anda. Bijaksana & etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab anda sesuai UU ITE.

Previous Post Next Post